Mikel Arteta Heran Tiga Bintang Arsenal Diabaikan Timnas Brasil

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 18 September 2022
Mikel Arteta Heran Tiga Bintang Arsenal Diabaikan Timnas Brasil
Trio Gabriel (Magahaes, Martinelli, Jesus) di skuat Arsenal. (Twitter)

BolaSkor.com - Penampilan apik Arsenal pada awal musim 2022-2023 tak otomatis membuat para pemainnya dipanggil mewakili negara masing-masing. Terbukti, Timnas Brasil mengabaikan tiga penggawa The Gunners.

Arsenal secara mengejutkan menjelma menjadi penantang gelar musim ini di bawah asuhan Mikel Arteta. Hingga pekan keenam, tim asal London Utara itu masih menempati puncak klasemen.

Keperkasaan Arsenal tak lepas dari peran tiga pemain asal Brasil. Mereka adalah Gabriel Magalhaes, Gabriel Martinelli, dan Gabriel Jesus.

Baca Juga:

Prediksi dan Statistik Brentford Vs Arsenal: Menebus Dosa

Skuad Timnas Brasil: Tiga Pemain Arsenal Absen, Trio Manchester United Dipanggil

Masa Depan Cerah Marquinhos setelah Tampil Impresif di Liga Europa

Martinelli dan Jesus terbukti bisa diandalkan di lini depan. Masing-masing kini telah mencetak tiga gol di Premier League.

Sementara Magalhaes menjadi andalan di lini pertahanan Arsenal. Ia juga sukses menyumbang satu gol.

Namun statistik tersebut nyatanya tidak menjamin tempat ketiganya di Timnas Brasil. Pelatih Tim Samba, Tite, memilih memanggil pemain lain untuk melakoni dua laga uji coba kontra Ghana dan Tunisia, akhir bulan ini.

Anehnya, Tite lebih memilih memanggil Roberto Firmino dan Richarlison untuk memperkuat lini depan Brasil. Padahal performa keduanya masih belum konsisten.

"Saya belum diberi alasan mengapa mereka tidak dipanggil," kata Arteta pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Brentford.

Meski begitu, Arteta menolak berbicara lebih jauh terkait keputusan Tite. Ia fokus menjaga kepercayaan diri tiga pemainnya yang tentu merasa kecewa.

"Yang harus saya lakukan adalah mencoba meyakinkan para pemain bahwa mereka harus terus melakukan pekerjaannya, menundukkan kepala dan menerima keputusan yang dibuat oleh pelatih tim nasional," tambahnya.

"Jika perlu, saya akan memberi mereka lebih banyak alasan untuk dipilih. Begitulah cara anak-anak bereaksi dan tidak ada lagi yang perlu dikomentari."

Arsenal Timnas Brasil Mikel Arteta Gabriel Jesus Gabriel Martinelli Gabriel Magalhaes Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan