BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, buka suara terkait tudingan timnya mendapatkan perlakuan spesial dari Premier League. Arteta menegaskan, The Gunners sudah berlaku jujur.

Arsenal mendapatkan sentimen negatif usai meminta pertandingan melawan Tottenham Hotspur (14/1) ditunda. Arsenal beralasan, saat itu ada sejumlah pemain yang mengalami Covid-19, cedera, dan absen karena bermain di Piala Afrika.

Permintaan Arsenal pun mendapatkan persetujuan dari Premier League. Keputusan tersebut mengundang banyak kritik.

Baca Juga:

Ketika Liverpool Jawab Keraguan

Jurgen Klopp Akui Liverpool Terkejut dengan Cara Main Brentford

Kartu Merah Xhaka Jadi Penyebab Liverpool Gagal Menang

Satu di antara pihak yang paling merasa dirugikan adalah Tottenham Hotspur. Bos Tottenham, Antonio Conte, mengaku baru sekali ini melihat laga ditunda karena permintaan tim yang sedang dilanda cedera.

Tak terima timnya disudutkan, Mikel Arteta buka suara. Ia menilai, Arsenal tidak melakukan kesalahan apa pun.

"Kami tidak punya pemain yang diperlukan untuk menyusun tim di Premier League. Saya menjamin itu 100 persen," tegas Arteta seperti dilaporkan Sky Sports.

"Saya tidak tahu apakah mereka mengerti. Jika ada tim yang datang dan mengatakan meminta laga ditunda beserta alasannya, kami tidak akan mempertanyakannya secara terbuka. Kami tidak akan melakukannya."

"Itulah alasannya kita punya Premier League, FA, dan peraturan. Itu semua untuk mengetahui dan melakukan apa yang diperlukan untuk menunda laga dan menjaga kompetisi tetap adil," sambung sang manajer.

"Kami tahu sudah melakukan hal yang tepat. Kalau ada perubahan, setidaknya kami sudah jujur."

"Kami tidak akan membiarkan siapa pun merusak nama Arsenal atau mencoba berbohong atas apa yang belum terjadi. Jika melakukan kesalahan, kami akan angkat tangan. Namun, kami akan mati-matian membela klub ini."

Berikutnya, Arsenal akan bersua Liverpool pada pertandingan leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (21/1) dini hari WIB. Pada leg pertama, kedua tim bermain sama kuat 0-0.