Mikel Arteta Kagum Lihat Gol Gabriel Martinelli

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 22 Januari 2020
Mikel Arteta Kagum Lihat Gol Gabriel Martinelli
Gabriel Martinelli (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, memberikan pujian khusus kepada pemainnya, Gabriel Martinelli, yang tampil apik pada laga melawan Chelsea, di Stamford Bridge, Rabu (22/1) dini hari WIB. Arteta terkesan pada gol yang dibuat pemain asal Brasil itu.

Gabriel Martinelli mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-63. Sebelumnya, Chelsea unggul melalui penalti Jorginho.

Baca Juga:

Menyelisik 'Misi Mesut Ozil', Tugas Penting Mikel Arteta di Arsenal

Masih Pelit di Bursa Transfer, Arsenal Dicap Bodoh

Arsenal Akan Datangkan Bek PSG Secara Gratis

Arsenal

Gol berawal dari bola yang didapatkan Martinelli pada sisi pertahanan Arsenal. Kemudian, dia menggiring bola dengan cepat sembari dibayangi Cesar Azpilicueta. Ketika berhadapan dengan Kepa Arrizabalaga, Martinelli dengan tenang melepaskan bola datar ke sisi kanan gawang.

"Untuk bermain pada stadion ini, seperti yang dia lakukan terhadap 10 pemain dan melawan Azpilicueta, yang menurut saya adalah satu di antara bek terbaik di liga, Anda memerlukan keberanian melakukannya," terang Arteta seperti dikabarkan Goal.

"Kemudian adalah soal energinya. Saya ingin menggantinya karena dia beberapa kali terlihat lelah dan kram. Namun, pada beberapa menit berselang, dia kembali berlari denga jarak 60 yard."

Selain Martinelli, Arteta juga memberikan pujian kepada Alexandre Lacazette. Selain itu, Nicolas Pepe juga mendapatkan rapor apik dari sang manajer.

"Bukan hanya dia. Saya pikir Lacazette juga bermain pada level yang sangat bagus, meskipun tidak menceta gol. Pun dengan Nicolas Pepe dan pemain lainnya. Mereka berjuang keras pada saat latihan untuk meyakinkan kami mendapatkan kesempatan tampil," jelas mantan tangan kanan Pep Guardiola itu.

Sayangnya, Chelsea bisa kembali unggul pada menit ke-84 melalui gol Azpilicueta. Beruntung, Hector Bellerin menghindarkan Arsenal dari kekalahan setelah tendangan jarak jauhnya bersarang ke pojok gawang Chelsea, tiga menit jelang bubaran. Skor 2-2 bertahan hingga peluit panjang.

Arsenal hanya mengeluarkan dana 6,7 juta euro saat memboyong Gabriel Martinelli dari Ituano pada musim panas kemarin. Selain mencetak gol di Premier League, Martinelli juga melakukannya di laga Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Breaking News Arsenal Chelsea Gabriel Martinelli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan