Mikel Arteta Klaim Seharusnya Arsenal Unggul Empat Gol

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 03 Februari 2021
Mikel Arteta Klaim Seharusnya Arsenal Unggul Empat Gol
Mikel Arteta (Twitter Arsenal)

BolaSkor.com - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menilai timnya memiliki banyak peluang untuk unggul jauh ketika menghadapi Wolverhampton Wanderers, Rabu (3/2). Sayangnya, The Gunners tidak cukup tajam untuk mengonversi peluang menjadi gol.

Arsenal menelan kekalahan 2-1 ketika bertamu ke markas Wolves. Gol Nicolas Pepe pada menit ke-32 dibalas dua kali oleh Ruben Neves (45+5' P) dan Joao Moutinho (49').

Mikel Arteta sulit menerima kekalahan tersebut. Apalagi, Arsenal mendominasi pada babak pertama.

Baca Juga:

Langkah Cerdas Arsenal di Bursa Transfer Musim Dingin

Arsenal Vs Manchester United Tak Sepanas Dulu, VAR Jadi Penyebabnya

Terungkap, Gaji Odegaard Lebih Besar di Arsenal ketimbang Madrid

Wolves Vs Arsenal

"Saya menilai kami bermain baik pada babak pertama. Seharusnya kami bisa unggul tiga hingga empat gol," tegas Arteta pada situs resmi Arsenal.

"Kami benar-benar dominan. Kami membuat sejumlah peluang besar yang tidak bisa dimaksimalkan menjadi gol," timpalnya.

Keadaan berubah menjadi sulit setelah David Luiz mendapatkan kartu merah. Apalagi, setelah itu Wolves menyamakan kedudukan dari titik putih. Kalah jumlah pemain, The Gunners mulai kewalahan.

"Tembakan kami mengenai tiang. Kemudian, kiper lawan melakukan sejumlah penyelamatan. Titik baliknya adalah kartu merah David Luiz."

Arteta tetap angkat topi melihat aksi skuad asuhannya meskipun kalah. Arteta menilai, Arsenal tetap berusaha menang, kendati kalah jumlah pemain.

"Pada waktu istirahat, mereka benar-benar sangat bersemangat dan saling mendukung untuk bangkit dan mencoba menang. Bahkan, dengan sembilan pemain, cara mereka terus menekan sangat luar biasa."

Kini, Arsenal menempati posisi ke-10 klasemen sementara Premier League. Berikutnya, The Gunners akan bertamu ke markas Aston Villa, Sabtu (6/2).

Mikel Arteta Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan