Mikel Arteta Minta Dibelikan Gelandang Seharga Rp1,3 Triliun

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 24 Maret 2021
Mikel Arteta Minta Dibelikan Gelandang Seharga Rp1,3 Triliun
Guido Rodriguez (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, merasa materi pemain saat ini tidak cukup untuk bersaing meraih gelar. Untuk itu, sang pelatih meminta kepada manajemen dibelikan penggawa Real Betis, Guido Rodriguez.

Arsenal tampil terseok-seok pada musim ini. Setelah 29 pertandingan berlalu, The Gunners hanya menempati posisi kesembilan klasemen sementara. Dengan keadaan itu, Arsenal terancam tak bermain di Liga Champions musim depan.

Menurut Arteta, kondisi tersebut tak terlepas dari kualitas timnya. Arteta ingin melakukan perombakan dengan mendatangkan pemain-pemain anyar. Satu di antaranya adalah gelandang. Arteta tidak puas dengan penampilan Thomas Partey.

Baca Juga:

West Ham 3-3 Arsenal: Drama Enam Gol di Derby London

Arsenal Main Buruk, Arteta Wanti-Wanti untuk Perempat Final

Mikel Arteta Buka Suara Soal Cedera Bukayo Saka

Guido Rodriguez

Mundo Deportivo melaporkan, pemandu bakat Arsenal menuju Spanyol untuk mencari potensi transfer. Satu di antaranya adalah Guido Rodriguez. Kabarnya, transfer Rodriguez mendapatkan persetujuan dari Mikel Arteta.

Bahkan, Mikel Arteta membujuk manajemen Arsenal untuk mendapatkan Guido Rodriguez. Pemain 26 tahun tersebut sedang tampil menjanjikan pada musim ini.

Guido Rodriguez mencuri perhatian setelah tampil apik bersama SF America. Pada musim terakhirnya, Rodriguez membawa America meraih gelar. Ia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik pada 2019.

Kemudian, Real Betis memboyongnya pada Januari 2020 dengan mahar 2,7 juta pounds. Sejak saat itu, gelandang bertahan tersebut menjadi langganan tim utama Betis.

Real Betis dikabarkan tidak keberatan menjual Guido Rodriguez asalkan harga yang ditawarkan pas. Betis hanya mengizinkan Rodriguez angkat kaki jika ada klub yang bersedia menebus klausul rilis yang mencapai 68 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun.

Arsenal Breaking News Mikel Arteta Guido Rodriguez
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan