Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Menikmati Main Bertahan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 21 Februari 2020
Mikel Arteta Minta Pemain Arsenal Menikmati Main Bertahan
Mikel Arteta (twitter/arsenal)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta memuji tekad dan komitmen para pemain Arsenal saat menang 1-0 atas Olympiacos di stadion Georgios Karaiskakis dalam laga pertama babak 32 besar Liga Europa, Jumat (21/2) dini hari WIB. Arteta menilai hal ini tidak lepas para pemainnya yang mulai senang bermain bertahan.

"Kami mengatakan kepada para pemain untuk juga menikmati bertahan. Ini adalah bagian besar dari permainan. Jika kehilangan bola, Anda harus berusaha kembali merebut secepat mungkin," ujar Arteta dikutip dari FourFourTwo.

Baca Juga:

Meski Sedang Cedera, Arsenal Tetap Gaet Cedric Soares

Mengenal Lebih Dekat Pablo Mari, Rekrutan Pertama Mikel Arteta

Real Madrid Pantau Martinelli, Arsenal Tidak Tinggal Diam

"Mereka bermain dengan hati yang besar dan sikap serta komitmen. Cara mereka merebut kembali bola, kami memiliki tiga pemain dengan kram dan cedera, namun mereka masih melanjutkan," kata Arteta.

Sejak menangani Arsenal, Arteta memang meminta anak asuhnya untuk mulai menikmati seni permainan bertahan. Permintaan Arteta mulai terlihat hasilnya. Laga melawan Olympiacos merupakan kali ketiga secara beruntun Arsenal bisa mencatat clean sheet. Seperti diketahui, Arsenal belum pernah mencatat clean sheet dalam tiga laga beruntun sejak April tahun lalu.

"Kami menjalani hari demi hari dan pertandingan demi pertandingan karena dalam proses ini ada banyak yang ingin saya tingkatkan. Banyak hal yang saya lihat yang tidak memungkinkan kami dominasi permainan," kata dia.

Kemenangan atas Olympiacos nyatanya melegakan Arteta. Apalagi atmosfer Stadion Georgios terasa mengerikan untuk Arsenal. Sepanjang laga, para fans tuan rumah bernyanyi dan tidak jarang pula berusaha menjatuhkan mental Arsenal.

"Kami menderita dalam 10 menit pertama, kami kehilangan bola dengan mudah. Setelah itu kami lebih mengendalikan permainan dan kami memiliki peluang untuk mencetak lebih banyak," kata Arteta lagi.

Saat ini Arsenal tidak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi. Arteta puas dengan kemenangan atas Olympiacos. The Gunners akan menjamu Olympiacos dalam laga kedua Kamis pekan depan.


Penulis: Alexander Matthew

Arsenal Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan