Mikel Arteta Rawan Dipecat, Ancelotti Enggan Beri Tanggapan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 19 Desember 2020
Mikel Arteta Rawan Dipecat, Ancelotti Enggan Beri Tanggapan
Carlo Ancelotti dan Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Everton akan menjamu Arsenal dalam lanjutan pekan 14 Premier League di Goodison Park, Minggu (20/12) pukul 00.30 dini hari WIB. Sorotan di laga itu sepenuhnya ada pada manajer Arsenal Mikel Arteta.

The Gunners belum keluar dari periode buruk dengan posisi mereka kini lebih dekat zona degradasi. Pierre-Emerick Aubameyang dkk ada di peringkat 15 klasemen dengan raihan 14 poin dari 13 laga, terpaut lima poin dari Fulham di zona degradasi.

Dalam situasi itu sewajarnya manajer atau pelatih jadi sorotan. Pun demikian Arteta jika tak mampu membangkitkan Arsenal. Kolega seniornya di Everton, Carlo Ancelotti ditanya mengenai tekanan yang disematkan kepada Arteta.

Mantan pelatih AC Milan, Real Madrid, dan Chelsea itu tak memberikan banyak saran kepada Arteta, sebab menurutnya tekanan seperti itu wajar dirasakan oleh pelatih-pelatih dan manajer di dunia.

Baca Juga:

Karut-marut Arsenal di Era Kepemimpinan Si Gubernur, Mikel Arteta

5 Pelatih Papan Atas Calon Pengganti Mikel Arteta

Pesan Guardiola kepada Arsenal, Jangan Ragukan Kemampuan Arteta

Carlo Ancelotti dan Mikel Arteta

"Saya tidak punya nasihat (untuk Arteta). Saya pikir pekerjaan kami sulit dan rumit tetapi itu benar-benar normal," tutur Carlo Ancelotti dikutip dari Standard Sports.

"Saya pikir semua manajer mendapat tekanan karena setiap orang harus mencapai target."

"Arsenal mungkin memiliki tujuan yang berbeda dari tim lain, tetapi saya pikir itu akan sama untuk setiap manajer. Tekanan benar-benar normal dan saya tidak perlu memberi nasihat tentang ini," tambah Ancelotti.

Berbeda dari Arsenal, Everton masih bersaing di papan atas klasemen untuk coba memburu atau mengamankan tiket empat besar alias zona Liga Champions. Everton ada di urutan lima klasemen saat ini.

Breaking News Arsenal Everton Premier League Mikel Arteta Carlo Ancelotti
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan