Mikel Arteta Sebut Liverpool Bangkitkan Arsenal

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 28 Agustus 2020
Mikel Arteta Sebut Liverpool Bangkitkan Arsenal
Mikel Arteta dan Jurgen Klopp (twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal Mikel Arteta menyebut kemenangan melawan Liverpool di fase akhir musim 2019-20 jadi titik balik The Gunners. Karena itu Arteta berharap timnya bisa tampil sama baiknya ketika kembali menghadapi Liverpool di ajang Community Shield di Wembley, Sabtu (29/8) WIB.

"Saya pikir itu memang menjadi pijakan kepercayaan diri bahwa kami bisa menantang tim-tim hebat dan mengalahkan mereka," kata Arteta di laman resmi Arsenal.

Baca Juga:

Gabriel Magalhaes dan 3 Alasan Mengapa Arsenal Tepat Merekrutnya

Freddie Ljungberg Tinggalkan Arsenal

Hasil Evaluasi Transfer Nicolas Pepe, Arsenal Lepas Raul Sanllehi

"Juga soal keyakinan selalu ada jalan untuk menang, sebagaimana kami perlihatkan ketika melawan Manchester City dan Chelsea. Tetapi jika ditilik ulang itu (menang atas Liverpool) memang menjadi titik balik musim lalu," Arteta menambahkan.

Kemenangan Arsenal 2-1 atas Liverpool di Emirates dalam laga pekan ke-36 Premier League menjadi raihan mengejutkan mengingat lawan lebih diunggulkan dan datang dengan status juara.

Hanya empat hari berselang, Arsenal kembali membalikkan prediksi ketika menyingkirkan Manchester City di semifinal Piala FA. Arsenal menjadi tim pertama yang mengalahkan The Citizens di kompetisi piala domestik sejak 2017.

Kebangkitan berlanjut ketika Arsenal menundukkan Chelsea di partai final sekaligus memantapkan diri sebagai tim tersukses di Piala FA dengan 14 kali juara.

Arteta mengakui kondisi fisik dan mental para pemainnya cukup bagus kendati harus mengawali musim 2020-21 hanya tiga pekan setelah musim berakhir.

"Sebetulnya tidak sulit karena kami menyukai pekerjaaan ini walaupun terkadang kami butuh waktu melakukan refleksi dan mengalihkan perhatian sejenak dari sepak bola," katanya.

"Saya pikir kami sudah melakukannya, walaupun tidak selama biasanya, tapi itu cukup dan sepertinya para pemain dalam kondisi bagus baik secara fisik maupun mental," ujar Arteta menambahkan.

"Kami siap. Tak ada pilihan lain, ada trofi yang bisa dimenangi Sabtu besok," pungkasnya.

Liverpool maupun Arsenal sama-sama mengumpulkan 15 kali kemenangan Community Shield. Arsenal terakhir menang pada 2017, sedangkan Liverpool 2006.

Community Shield Arsenal Liverpool Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan