BolaSkor.com - Kelegaan dirasakan manajer Arsenal, Mikel Arteta, setelah berhasil memperpanjang kontrak Pierre-Emerick Aubameyang. Ia secara jujur mengaku sempat khawatir akan kehilangan penyerang andalannya tersebut.

Arsenal memang sempat berada dalam situasi yang sulit terkait status Aubameyang. Sisa kontrak yang tinggal satu tahun membuat The Gunners dilema antara menjualnya musim panas ini atau mempertahankannya dengan resiko kehilangannya secara gratis tahun depan.

Usaha Arsenal untuk memperpanjang kontrak Aubameyang juga tak berjalan mulus. Sang penyerang dikabarkan ragu dengan prospek tim asal London Utara itu untuk bersaing merebut gelar juara.

Baca Juga:

Prediksi Arsenal Vs West Ham United: The Gunners Enggan Jemawa

Peran Willian untuk Pemain Muda Arsenal

Tak seperti Aubameyang, Berikut 5 Pemain Bintang yang Mencampakkan Arsenal

Pierre-Emerick Aubameyang

“Awalnya, ketika saya bergabung, saya tidak sepositif seperti beberapa pekan lalu. Jelas, secara finansial, kami berada dalam posisi di mana sulit untuk mendapatkan apa yang kami inginkan, dan saya pikir Auba memiliki keraguan pada saat itu," kata Arteta di situs resmi klub.

Namun situasi berubah drastis dalam dua bulan terakhir. Keberhasilan Arsenal menjuarai Piala FA menjadi titik baliknya.

Kesuksesan tersebut nampak mengubah pandangan Aubameyang terkait masa depan Arsenal. Ia juga melihat perubahan mentalitas rekan setimnya ke arah yang lebih baik.

Pemain berkebangsaan Gabon itu akhirnya bersedia memperpanjang kontrak hingga 2023. Kenaikan gaji secara signifikan menjadi bonus untuk Aubameyang.

"Saya memiliki perasaan bahwa Auba ingin tinggal di sini dan kami hanya mencoba untuk menyatukan semua itu. Terkadang butuh waktu, tetapi jika hasilnya adalah yang kami berdua inginkan maka kami bahagia," tambahnya.

Bertahannya Aubameyang membuat Arsenal kian percaya diri menatap musim 2020-2021. Mereka sudah melewati rintangan pertama dengan mulus usai menaklukkan Fulham dengan skor 3-0 dan Aubameyang mencetak salah satu gol.

Tren positif tersebut coba dilanjutkan Arsenal saat menjamu West Ham United di Emirates Stadium, Sabtu (19/9). Aubameyang tentu akan kembali menjadi andalan utama untuk menggedor pertahanan lawan.