BolaSkor.com - Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, tak menampik kecewa karena timnya kalah 2-1 melawan Villarreal pada leg pertama semifinal Liga Europa 2020-2021, di Estadio de la Ceramica, Jumat (30/4). Meski demikian, Arteta tetap mensyukuri kekalahan itu.

Arsenal bermain buruk pada babak pertama. The Gunners kebobolah dua gol melalui Manu Trigueros (5') dan Raul Albiol (29'). Gol Nicolas Pepe dari titik putih pada menit ke-73 pun tak cukup membuat Arsenal terhindar dari kekalahan.

Mikel Arteta merasa pertandingan kontra Villarreal sangat berat. Oleh karena itu, meski kalah 2-1, tetapi sudah cukup menjadi modal untuk balas dendam di leg kedua.

Baca Juga:

4 Pemain yang Pernah Perkuat Arsenal dan Villarreal

6 Pemain AS Roma 2020-2021 Jebolan Premier League

Hasil Pertandingan: Manchester United Permak AS Roma, Arsenal Bawa Pulang Kekalahan

Villarreal Vs Arsenal

"Tentu saja kami kecewa karena kalah. Ini bukan hasil yang ingin kami raih," tegas Arteta seperti dilansir Evening Standard.

"Namun, setelah jalannya pertandingan kami harus mengambilnya. Kami masih bertahan dalam keadaan yang berkembang selama jalannya laga. Hal itu menempatkan pertandingan dalam bahaya nyata pada tahap tertentu."

"Membandingkan bagaimana babak pertama sangat berbeda. Saya mengatakan kepada mereka saat jeda jika masih punya peluang. Ini adalah tatangan besar yang kami hadapi. Kami punya kesempatan melakukannya," kata Arteta.

Perubahan di Babak Kedua

Secara keseluruhan, penampilan Arsenal lebih baik pada babak kedua. Bahkan, meski bermain dengan 10 pemain setelah Dani Ceballos mendapatkan kartu merah, tetapi Arsenal mencetak satu gol.

Mikel Arteta mengaku memberikan suntikan semangat ekstra untuk para pemainnya pada saat istirahat. Arteta meminta para penggawa Arsenal tak langsung mengibarkan bendera putih.

"Itu harus dilakukan sekarang. Jika baru terjadi pada leg kedua akan sangat terlambat."

"Kami mengalami insiden lain yakni kartu merah sehingga harus bermain dengan 10 pemain. Tim ini pergi ke level yang berbeda dan kami mencetak gol," papar mantan tangan kanan Pep Guardiola itu.