Mikel Arteta Tegaskan Polemik Mesut Ozil Tak Ganggu Fokus Arsenal

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 23 Oktober 2020
Mikel Arteta Tegaskan Polemik Mesut Ozil Tak Ganggu Fokus Arsenal
Manajer Arsenal, Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta menjadi sorotan setelah mencoret Mesut Ozil dari daftar pemain yang berlaga di Premier League 2020-2021. Keputusan itu menghadirkan pro dan kontra di kalangan pendukung The Gunners sendiri.

Ada yang membela keputusan Arteta. Namun tak sedikit yang mengecamnya karena merasa perlakuan tersebut tak pantas diterima Ozil.

Polemik ini kian memanas setelah Ozil menulis sebuah pesan kepada fans Arsenal. Isi pesan tersebut secara tak langsung menyudutkan manajemen Arsenal termasuk Arteta.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Europa: Arsenal Menang di Markas Lawan, AC Milan Jaga Momentum

Disia-siakan, Mesut Ozil Ungkap Rasa Cintanya kepada Arsenal Lewat Surat Istimewa

Pengumuman Skuad Premier League 2020-2021: Cech Kembali dari Masa Pensiun, Nestapa Ozil Berlanjut

Mesut Ozil

Meski begitu, Arteta menegaskan fokusnya tidak terganggu dengan polemik Ozil ini. Hal sama juga berlaku kepada para pemain.

“Ini adalah bagian dari situasi yang kami hadapi dan kami memiliki pemain besar dalam posisi seperti sekarang. Wajar jika orang ingin tahu dan penggemar ingin memiliki informasi terkait," kata Arteta dilansir dari Goal.

“Jadi saya menerimanya dengan cara yang alami. Saya mencoba menanggapi dengan kejujuran dan kejelasan serta memberikan informasi yang tersedia dari dalam.”

Sejauh ini efek polemik Ozil memang belum terlalu berpengaruh dalam permainan Arsenal. Pierre-Emerick Aubameyang mampu mengawali kiprahnya di ajang Liga Europa dengan mengalahkan Rapid Wien.

Konsistensi Arsenal akan kembali diuji saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Premier League, Senin (26/10) dini hari WIB. Mereka harus meraih tiga poin untuk kembali ke jalur juara setelah pekan lalu takluk dari Manchester City.

Mikel Arteta Arsenal Mesut Ozil Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan