BolaSkor.com - Juru taktik Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan resep timnya bisa membendung serangan Chelsea. Menurut Arteta, The Gunners memiliki ketekunan ketika bertahan.

Arsenal di luar dugaan menekuk Chelsea 1-0 pada laga lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Stamford Bridge, Kamis (13/5) dini hari WIB. Gol kemenangan Arsenal dicetak Emile Smith Rowe pada menit ke-16.

Tertinggal pada menit ke-16 membuat Chelsea menggempur pertahanan Arsenal pada sisa laga. The Blues menorehkan 19 tembakan, sedangkan Arsenal hanya lima. Namun, pada akhirnya The Gunners bisa bertahan.

Baca Juga:

Kelok-Kelok Karier Thiago Silva: Ingin Gantung Sepatu karena TBC

3 Alasan Chelsea Akan Rusak Pesta Juara Manchester City

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

Arsenal

"Ini adalah kemenangan yang bagus. Ini menunjukkan betapa sulitnya datang ke sini dan menang melawan tim yang sangat bagus. Saya pikir apa yang dilakukan Thomas Tuchel sangat bagus," papar Arteta dalam laman resmi Arsenal.

"Mereka punya kualitas yang sangat baik dan organisasi yang rapih. Itu bisa membuat Anda kesulitan."

"Sejak awal, kami menunjukkan jika datang ke sini untuk menang dengan semangat dan sikap yang benar. Kami menampilkan momen-momen berkualitas," kata mantan tangan kanan Pep Guardiola tersebut.

"Kami mencetak gol dan kemudian harus bertahan dalam waktu lama. Untuk melakukan itu, Anda harus benar-benar berkomitmen dan ulet. Kami membutuhkan sedikit keberuntungan dan mendapatkannya malam ini."

Akhirnya Clean Sheet Lagi

Untuk pertama kalinya Arsenal mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di Premier League sejak 2013. Arteta merasa kualitas para pemain ketika bertahan mengalami kemajuan.

"Ini sangat sulit karena tidak banyak tim yang bisa melakukannya di sini. Saya pikir kami punya momen yang bagus ketika dalam tekanan," terang Arteta.