BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta memberi isyarat tidak akan memainkan Mesut Ozil sepanjang musim 2020-2021. Ia menganggap tim asuhannya jauh lebih berkembang tanpa kehadiran gelandang berkebangsaan Jerman tersebut.

Ozil sudah tidak pernah lagi turun bermain sejak kompetisi musim lalu berlanjut di masa pandemi. Padahal sebelumnya, ia masih mendapat kepercayaan Arteta untuk memimpin lini serang The Gunners.

Alasan ditepikannya Ozil oleh Arteta tidak diketahui secara pasti. Namun manajer berkebangsaan Spanyol itu sempat disebut kecewa dalam hal keseriusan sang pemain untuk membela Arsenal.

Ozil kembali tidak dimainkan pada Laga kontra Leicester City pada putaran ketiga Piala Liga 2020-2021, Kamis (24/9) dini hari WIB. Padahal Arteta banyak memasang pemain pelapis dalam pertandingan tersebut.

Baca Juga:

Hasil Putaran Tiga Piala Liga 2020-2021: Chelsea Pesta Setengah Lusin Gol, Arsenal Tekuk Leicester

Leicester 0-2 Arsenal: Mikel Arteta Jaga Rekor Mulus, Nasib Mesut Ozil Jadi Enigma

Prediksi Leicester City Vs Arsenal: Menguji Keseriusan The Gunners

Mesut Ozil dan Mikel Arteta

"Tim sedang berkembang, anda dapat melihat level yang mereka capai. Kami ingin lebih berkembang dan bermain lebih baik serta bersaing lebih baik," kata Arteta dilansir dari Sky Sports.

Arteta mengakui alasan mengabaikan Ozil murni karena alasan teknis. Mantan pemain Real Madrid itu dianggapnya tidak lebih baik dari pemain yang turun ke lapangan.

Sejauh ini, keputusan Arteta mengabaikan Ozil terbukti tepat. Performa Arsenal kian meningkat serta mampu menjuarai Piala FA dan Community Shield.

"Kami memilih pemain yang kami yakini terbaik untuk setiap pertandingan. Anda dapat melihat para pemain yang kami ubah dan gunakan sangat sulit setiap pekannya, jadi bukan hanya Mesut tetapi beberapa pemain lain juga (sulit) untuk masuk ke dalam tim," tambahnya.

Sikap Arteta tersebut menjadi alarm bahaya untuk Ozil. Ia harus mencari klub baru di sisa bursa transfer musim panas ini demi menyelamatkan kariernya.