Milan 0-0 Napoli, Debut Krzysztof Piatek Diwarnai Pengusiran Ancelotti

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 27 Januari 2019
Milan 0-0 Napoli, Debut Krzysztof Piatek Diwarnai Pengusiran Ancelotti
Debut Krzysztof Piatek dengan AC Milan (Foto: @acmilan)

BolaSkor.com - Giornata 21 Serie A antara AC Milan kontra Napoli di San Siro, Minggu (27/1) dini hari WIB, berakhir imbang tanpa gol. Pertandingan itu juga menjadi penanda debut Krzysztof Piatek yang diwarnai kartu merah Carlo Ancelotti.

Tidak ada gol yang tercipta di San Siro. Kendati demikian, laga berlangsung dengan ketat melalui duel perebutan bola di lini tengah. Napoli memenangi penguasaan bola 54 berbanding 46 persen Milan. Namun tuan rumah mengimbangi Partenopei dari segi jumlah tendangan dan sepakan tepat sasaran.

Milan dan Napoli sama-sama melepaskan 14 tendangan. Lima di antaranya tepat sasaran dan Napoli menciptakan enam tendangan tepat sasaran. Akan tapi karena kegemilangan kiper kedua tim, Gianluigi Donnarumma dan David Ospina, gawang kedua tim sama-sama terbebas dari gol.

Sorotan laga itu tentu tidak jauh dari sosok Krzysztof Piatek, rekrutan anyar Milan seharga 35 juta euro yang dibeli dari Genoa. Piatek memulai debutnya dari bangku cadangan ketika masuk menggantikan Patrick Cutrone di babak kedua.

Krzysztof Piatek

Pencetak 13 gol di Serie A itu tidak mencetak gol di laga debutnya. Tetapi, sambutan fans kepada Piatek sangat hangat. Penyerang asal Polandia seakan sudah menjadi idola publik San Siro meski baru memainkan laga pertamanya dengan Rossoneri.

Fans sedianya ingin melihat Piatek berduet dengan Cutrone di lini depan Milan. Kendati demikian, Gennaro Gattuso, pelatih Milan, tidak berpikir untuk menduetkan keduanya saat ini.

"Ya, tapi tidak untuk saat ini. Saya tidak suka bermain dengan empat gelandang sejajar di lini tengah, jika saya melakukannya Anda kehilangan terlalu banyak ruang," tutur Gattuso di Football-Italia.

"Untuk sekarang ini, mereka (Cutrone dan Piatek) tidak akan bermain bersama, karena ini isu soal keseimbangan tim. Ketika kami memainkan dua penyerang, kami jadi tidak seimbang, jadi saya tidak akan melakukannya sekarang."

Momen seru juga terjadi jelang akhir pertandingan. Ancelotti, pelatih Napoli yang juga pernah mengukir sejarah sebagai peramu taktik Milan pada medio 2001-2009, diusir wasit dengan dugaan mengumpat.

"Saya mengumpat, meskipun itu tidak ditujukan kepada wasit. Saya bahkan tidak yakin saya masih mempertimbangkannya sebagai umpatan," ujar Ancelotti.

Hasil itu tidak menguntungkan untuk kedua tim. Posisi Milan yang ada di peringkat empat klasemen Serie A - zona Liga Champions, rawan disalip Roma yang baru akan bertanding melawan Atalanta, Minggu (28/1) pukul 21.00 WIB.

Sedangkan Napoli tidak bisa memangkas jarak dengan pemuncak klasemen yang belum pernah kalah, Juventus. Bianconeri bisa menambah jarak dengan Napoli menjadi 11 poin apabila menang melawan Lazio di Stadio Olimpico, Senin (28/1) pukul 02.30 dini hari WIB.

Serie a Breaking News Milan AC Milan Napoli Carlo Ancelotti Krzysztof Piatek
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan