Milan 4-0 Crotone: Ibrahimovic Ukir Rekor, Rossoneri Kembali ke Puncak Klasemen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 07 Februari 2021
Milan 4-0 Crotone: Ibrahimovic Ukir Rekor, Rossoneri Kembali ke Puncak Klasemen
AC Milan 4-0 Crotone (Twitter)

BolaSkor.com - Selang sehari setelah Inter Milan menang dan mengambil puncak klasemen Serie A, posisi itu direbut kembali oleh rival sekota mereka AC Milan. Il Rossoneri menang 4-0 atas Crotone di San Siro pada pekan 21 Serie A, Minggu (07/02) malam WIB.

AC Milan mengambil inisiatif terlebih dahulu di babak pertama. Dengan kualitas individu dan pengalaman, Milan mampu membangun serangan dan mengurung Crotone di pertahanan mereka. Beberapa peluang tercipta.

Gol baru tercipta di menit 30. Zlatan Ibrahimovic memainkan satu-dua operan dengan Rafael Leao, mencari posisi terbaik dan Ibrahimovic melepaskan tendangan yang merobek gawang Crotone yang dijaga Alex Cordaz. 1-0 Milan unggul.

Crotone tak banyak menciptakan peluang. Tim besutan Giovanni Stroppa yang turun dengan taktik 3-5-2 tak banyak menguji gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Baca Juga:

Kronologi Perseteruan Ibrahimovic dan Lukaku di Derby della Madonnina

Kisah Legendaris Zlatan Ibrahimovic Berlanjut pada 2021

3 Alasan Mengapa AC Milan Tepat Merekrut Mario Mandzukic

Gol Zlatan Ibrahimovic

Paruh pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Milan. Menurut Opta Zlatan Ibrahimovic mengukir rekor gol ke-500 dalam karier klub di seluruh kompetisi, 82 untuk Milan dan 156 gol bersama PSG.

Di babak kedua Samu Castillejo dan Hakan Calhanoglu masuk untuk kubu tuan rumah, sedangkan tim tamu memainkan Emmanuel Riviere. Milan menggandakan keunggulan di menit 64.

Pertahanan Crotone terlalu fokus kepada pergerakan Theo Hernandez, lengah menjaga Ibrahimovic yang kemudian menerima assist dari Hernandez dan mencetak gol. Milan unggul 2-0.

Momentum itu dilanjutkan Milan dengan gol ketiga di menit 69. Dari sepak pojok yang diambil Calhanoglu, Ante Rebic mampu menanduk bola yang dilewati oleh Vladimir Golemic dan mencetak gol. 3-0.

Semenit berselang pemain yang sama kembali mencetak gol. Sepakan Ibrahimovic ditepis oleh Cordaz, namun bola rebound diambil Calhanoglu yang kemudian mengirim umpan silang dan disambar Rebic via sepakan first time. Kedudukan kini jadi 4-0.

Selepas gol kedua Rebic itu tak ada lagi gol yang tercipta. AC Milan menang 4-0 atas Crotone di pekan 21 Serie A dan kembali merebut puncak klasemen.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Davide Calabria, Fikayo Tomori, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Soualiho Meite, Franck Kessie (Rade Krunic 86'); Alexis Saelemaekers (Samu Catillejo 46'), Rafael Leao (Hakan Calhanoglu 62'), Ante Rebic (Jens Hauge 77'); Zlatan Ibrahimovic (Mario Mandzukic 77').

Pemain Cadangan: Pierre Kalulu Kyatengwa, Jens Hauge, Daniel Maldini, Samu Catillejo, Mario Mandzukic, Antonio Donnarumma, Matteo Gabbia, Diogo Dalot, Rade Krunic, Ciprian Tatarusanu, Hakan Calhanoglu.

Pelatih: Stefano Pioli

Crotone (3-5-2): Alex Cordaz; Koffi Djidji, Vladimir Golemic, Sebastiano Luperto; Andrea Rispoli, Niccolo Zanellato, Ahmad Benali (Eduardo Henrique 72'), Milos Vulic (Jacopo Petriccione 78'), Pedro Pereira; Adam Ounas (Emmanuel Riviere 63'), Samuel Di Carmine (Simy 78').

Pemain Cadangan: Simy, Jacopo Petriccione, Emmanuel Riviere, Eduardo Henrique, Luca Marrone, Luis Rojas, Giovanni D'Aprile, Lisandro Magallan, Gian Marco Crespi, Marco Festa.

Pelatih: Giovanni Stroppa

Breaking News Milan AC Milan Serie a Crotone
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan