Milan dan Atalanta Tersingkir, Inter dan Juventus Raup Uang Lebih Banyak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 10 Desember 2021
Milan dan Atalanta Tersingkir, Inter dan Juventus Raup Uang Lebih Banyak
Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Inter Milan dan Juventus bisa tersenyum melihat kegagalan AC Milan dan Atalanta melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Sebab, Inter dan Juve akan mendapatkan uang lebih banyak.

AC Milan gagal melaju ke babak berikutnya usai hanya menempati posisi buncit klasemen akhir Grup B. Sementara itu, Atalanta menyusul Rossoneri usai ditekuk Villarreal pada laga pamungkas.

Dengan begitu, Serie A kini hanya punya dua wakil. Inter dan Juventus akan berjuang di babak gugur.

Baca Juga:

Andai Gagal Lolos 16 Besar, Barcelona Berpotensi Rugi Rp327 Miliar

Liga Champions: Belajar dari Pengalaman, AC Milan

Hasil Liga Champions: Juventus Salip Chelsea, Barcelona Turun Kasta ke Liga Europa

Kabar baik untuk Inter dan Juve, pendapatan dari hak siar televisi yang diberikan UEFA pada peserta tersisa akan bertambah. Nilai tersebut ditentukan olah seberapa banyak penyiar dari masing-masing negara yang berinvestasi dan kemudian dibayarkan dalam dua tenggat.

Calcioefinanza melaporkan, distribusi pertama terkait dengan posisi tim di musim sebelumnya dari empat klub yang ambil bagian. Sementara itu, pembagian kedua menyangkut jumlah pertandingan masing-masing tim di negara yang sama.

Saat ini, total uang yang disediakan adalah 40 juta euro. Setengah dari jumlah tersebut sudah dibagikan dengan menggunakan peraturan pertama sebagai acuan.

Kini, tinggal 20 juta euro lagi untuk dibagikan kepada empat tim. Dengan tersingkirnya Milan dan Atalanta, Inter dan Juventus dipastikan mendapat bagian lebih banyak.

Jika menggunakan prakiraan terburuk di mana Juve dan Inter akan gagal di babak 16 besar, kedua klub tersebut akan meraup 5,7 juta euro. Sementara itu, Atalanta dan Milan akan mendapatkan 4,3 juta euro.

Lebih lanjut, jika Inter atau Juventus bisa melangkah jauh hingga laga final, pundi-pundi yang didapatkan mencapai 6,8 juta euro. Dengan begitu, pendapatkan Milan dan Atalanta hanya akan 3,2 juta euro saja.

Inter Milan Juventus Breaking News AC Milan Atalanta Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan