Milan Gagal Menang Lawan Tim Juru Kunci, Pioli Ungkap Sejumlah Dosa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 20 Februari 2022
Milan Gagal Menang Lawan Tim Juru Kunci, Pioli Ungkap Sejumlah Dosa
Salernitana Vs AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, buka suara usai hanya bermain imbang 2-2 melawan tim juru kunci, Salernitana. Menurut Pioli, Rossoneri melakukan sejumlah kesalahan.

AC Milan ditahan Salernitana 2-2 pada laga lanjutan Serie A 2021-2022, di Stadio Arechi, Minggu (20/2) dini hari WIB. Dengan hasil itu, Milan terancam digusur Inter Milan dari puncak klasemen. Padahal pertandingan kali ini adalah kesempatan Milan memperlebar jarak karena Salernitana sedang tampil jeblok dengan menempati dasar klasemen.

Berbicara usai laga, Pioli menyoroti penyelesaian akhir timnya. Selain itu, Milan juga tidak maksimal dalam mengalirkan bola.

Baca Juga:

Zlatan Ibrahimovic Ungkap Bocoran Masa Depannya

Federico Bernardeschi Tawarkan Diri ke Inter dan Milan

Franck Kessie Belum Sepakat Gabung Barcelona

"Tim tidak bermain bagus dalam hal teknik dan pilihan. Kami tidak lancar dalam operan, gagal memanfaatkan ruang secara maksimal, dan membayar kesalahan mahal untuk kesalahan yang naif," jelas Pioli kepada Sky Sports Italia.

"Kami memulai dengan kuat dan memimpin. Namun, kami seharusnya lebih seimbang dalam mencetak gol dan membaca situasi dengan baik."

"Kami terlalu berlebihan padahal punya sejumlah peluang besar untuk berbalik unggul setelah turun minum. Namun, kami gagal memafaatkannya," papar Pioli.

Pioli mengaku bersyukur dengan hasil imbang yang diraih. Namun, ia juga tidak membantah jika Milan datang untuk menang. Pioli berharap, hasil kali ini membuat Il Diavolo Rosso semakin berkembang.

"Kami kecewa karena tidak memainkan sepak bola seperti biasanya. Satu kekhawatiran adalah kami mulai membaik, tetapi kemudian membuat kesalahan yang akhir-akhir ini tidak dilakukan."

Duel Salernitana melawan Milan adalah pertandingan Serie A pertama sejak Verona menekuk Juventus 2-1 pada Mei 2016, di mana tim juru kunci terhindar dari kekalahan melawan pemimpin klasemen. Sebelumnya, dalam sembilan laga berturut-turut tim teratas selalu berhasil menang.

AC Milan Stefano Pioli Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.480

Bagikan