BolaSkor.com - AC Milan akan memulai era baru di bawah asuhan Stefano Pioli. Hengkangnya Gianluigi Donnarumma dan Hakan Calhanoglu mengindikasikan bahwa klub yang bermarkas di San Siro harus membangun ulang skuad jelang musim mendatang.

Rossoneri mengalami pasang surut selama 10 musim terakhir dan 2020 tampaknya menjadi awal baru bagi Milan. Kedatangan Zlatan Ibrahimovic di pertengahan musim pada Januari 2020 memicu kebangkitan tim.

Tim asuhan Pioli menjadi salah satu tim dengan performa terbaik di tahun kalender 2020. Milan disebut sebagai juara musim dingin dan akhirnya mengakhiri musim di urutan kedua di bawah rival sekotanya Inter Milan.

Baca Juga:

Soal Fikayo Tomori, AC Milan Capai Kesepakatan dengan Chelsea

Satu Syarat AC Milan Permanenkan Fikayo Tomori

Hakan Calhanoglu Condong ke Inter, AC Milan Dekati Gelandang Verona

Hasil tersebut bisa memberi semangat bagi penggemar Milan melihat apa yang sedang dibangun oleh klub, dengan dukungan Paolo Maldini di bagian manajemen klub.

Pengamat sepak bola Conor Clancy di Marca berpendapat, kembalinya Milan ke Liga Champions musim depan tidak membuat proses yang dihadapi klub kian mudah. Negosiasi perpanjangan kontrak beberapa nama dianggap menjadi masalah bagi harmonisasi klub.

Donnarumma yang bermain paling banyak bagi klub musim lalu dan Calhanoglu yang berada di urutan kelima soal menit bermain, saat ini berada di ambang pintu keluar San Siro.

Masa depan kiper Italia itu sepertinya selalu terlihat akan hengkang dari Milan, terutama dengan terlibatnya agen super Mino Raiola dalam pembicaraan perpanjangan kontrak.

Pihak sang kiper berkali-kali meminta gaji yang lebih tinggi hingga Milan menolak untuk mengikuti valuasi tersebut dan harus merelakan sang pemain pergi. Kiper 22 tahun tersebut menurut Fabrizio Romano dikabarkan segera berseragam Paris Saint-Germain.

Calhanoglu yang melihat lebih banyak optimisme di sekitarnya memutuskan untung hengkang dan mengonfirmasi bahwa dirinya akan berseragam Inter musim depan.

Kehilangan dua pemain yang begitu penting tidak akan mudah bagi Milan, sementara Ibrahimovic akan menginjak usia 40 tahun dan cedera yang bisa saja menimpanya kapanpun.

Pioli harus bekerja keras untuk memperkuat timnya jelang kampanye musim depan. (sav)