Milan Jadi Sengketa Utang dan Hampir Bangkrut

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 24 November 2023
Milan Jadi Sengketa Utang dan Hampir Bangkrut
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - CEO AC Milan, Giorgio Furlani, mengungkapkan masalah pelik yang terjadi pada beberapa tahun lalu. Furlani mengaku jika Rossoneri hampir bangkrut setelah terlibat dalam sengketa utang.

Investasi yang dilakukan Sport Invenstmen Lux yang dipimpin Yong Hong Li berujung petaka untuk Milan. Meskipun Rossoneri sempat mendatangkan banyak pemain anyar, tetapi pada akhirnya justru masalah yang dituai.

Li yang berasal dari China gagal membayar utang kepada Elliott Management. Ketika itu, Li meminjam yang dari Elliott untuk membeli Il Diavolo Rosso.

Baca Juga:

Mengenal Serhou Guirassy, Top Skorer Kejutan dari Bundesliga

Tak Hanya Menginspirasi dari Film Dokumenter, Beckham Juga Beri Saran untuk Maguire

Milan Incar Guirassy untuk Gantikan Giroud

Walhasil, Elliott kemudian mengambil alih Milan dari tangan Li. Elliott pun mulai memimpin Milan sebelum menjual sebagian sahamnya kepada RedBird Capital pada Juni tahun lalu.

Bercerita dalam forum DLA Piper Sport, Giorgio Furlani tidak menampik jika Milan berada di titik nadir. Untungnya, Elliott memiliki komitmen untuk membawa Milan ke posisi lebih baik.

"Ketika itu, Milan tidak berkelanjutan seperti saat ini. Milan berada di ambang kebangkrutan," urai Furlani menurut laporan Football Italia.

"Kami melakukan perubahan besar bersama Elliott yang didasari oleh empat pilar fundamental. Pertama adalah kesuksesan olahraga karena tidak ada proyek di dalam Milan yang tak mengutamakan hal itu," timpalnya.

"Kedua adalah penyesuaian biaya, terutama soal pemain yang terlalu mahal dibanding performanya. Ketiga adalah investasi pada bidang komersial yang membuat bisa berinvestasi kembali. Keempat adalah pembangunan stadion."

Dari keempat pilar tersebut, kini Milan sedang fokus dalam pembangunan stadion baru. Rossoneri sepakat berpisah dengan Inter setelah rencana membangun stadion di area San Siro gagal terlaksana.

AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.627

Bagikan