Milan Jaga Asa Lolos 16 Besar, Pioli Tidak Ingin Sekadar Hasil Imbang

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 26 Oktober 2022
Milan Jaga Asa Lolos 16 Besar, Pioli Tidak Ingin Sekadar Hasil Imbang
AC Milan (Twitter Milan)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, angkat bicara mengenai kemenangan 4-0 melawan Dinamo Zagreb pada matchday 5 Grup E Liga Champions 2022-2023, di Stadion Maksimir, Rabu (26/10) dini hari WIB. Hasil tersebut menjaga peluang lolos Rossoneri.

Milan tampil meyakinkan di markas Dinamo Zagreb dengan mencetak empat gol. Keempat gol Il Diavolo Rosso dikreasikan Matteo Gabbia (39'), Rafael Leao (49'), Olivier Giroud (59' P), dan Robert Ljubicic (69' OG). Itu adalah pertama kalinya Milan mencetak empat gol di kandang lawan pada laga Liga Champions sejak November 2005 melawan Fenerbahce.

Kemenangan tersebut membuat kans Milan melaju ke babak berikutnya tetap terjaga. Olivier Giroud dan kawan-kawan menempati posisi kedua dengan tujuh poin dari lima pertandingan. Milan unggul satu angka dari RB Salzburg yang ada di pos ketiga.

Baca Juga:

Daripada Manchester United, Chelsea Lebih Berpeluang Datangkan Frenkie de Jong

Tekuk RB Salzburg, Chelsea Amankan Tiket 16 Besar Liga Champions

Hasil Pertandingan Liga Champions: Milan dan Juventus Beda Nasib, Madrid Tumbang

"Kami memiliki awal yang sulit karena mereka mengejutkan dengan posisinya. Namun, kami menyelesaikan pergerakan bertahan dan kemudian memiliki beberapa striker yang sangat berbakat dengan banyak peluang untuk mencetak gol. Ini tentu kemenangan yang bagus, performa yang bagus, tetapi kami butuh satu langkah lagi dan suporter akan membantu kami melawan Salzburg," ungkap Pioli kepada Sky Sports Italia.

"Tim sudah terbiasa bekerja untuk pertandingan yang menentukan ini sekarang. Kami telah memainkan banyak pertandingan selama beberapa tahun terakhir. Kami tahu tidak bisa salah, menyadari kekuatan sendiri dan kekuatan lawan. Kami tidak pernah meremehkan siapa pun, tetapi lolos dari babak penyisihan grup memang akan menjadi langkah maju untuk tim," imbuh Pioli.

"Kami memiliki semua waktu untuk bersiap menghadapi Salzburg. Namun, pertama-tama kami harus terus membangun momentum di Serie A melawan Torino yang menyebabkan banyak masalah bagi kami musim lalu."

Kini, Milan hanya membutuhkan satu poin melawan RB Salzburg di San Siro untuk mengamankan tiket 16 besar. Namun, Pioli tidak ingin anak asuhnya berpikir seperti itu.

"Paling terpenting adalah kami tidak berpikir hasil imbang sudah cukup. Itu akan menjadi mentalitas yang salah dan jelas bukan cara kami untuk melakukan pendekatan pada duel di Milan," urai mantan pelatih Fiorentina itu.

AC Milan Breaking News Liga Champions Stefano Pioli
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan