Milan Kalah Agregat Gol 1-5 dari Arsenal, Gattuso Ikhlas Terima Kekalahan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 Maret 2018
Milan Kalah Agregat Gol 1-5 dari Arsenal, Gattuso Ikhlas Terima Kekalahan
Gennaro Gattuso ikhlas terima kekalahan AC Milan dari Arsenal (Getty Images)

BolaSkor.com - Petualangan AC Milan di Europa League telah berakhir. Pada leg kedua 16 besar Europa League yang berlangsung di Emirates Stadium, markas Arsenal, Rossoneri kalah 1-3 melalui dua gol Danny Welbeck (satu penalti) dan Granit Xhaka, yang membalas gol pembuka Hakan Calhanoglu. Milan tersingkir dengan agregat gol 1-5.

Dari tiga gol yang diciptakan Arsenal, gol penalti yang diciptakan Welbeck menyisakan kontroversi. Sebab, kala penalti terjadi, Welbeck dianggap melakukan diving karena sentuhan ringan dari Ricardo Rodriguez, tidak bisa dibilang keras. Namun, Jonas Eriksson, wasit Swedia, tetap menganggapnya sebagai penalti.

Wasit dianggap mengubah jalannya pertandingan - bagus untuk Arsenal, buruk untuk Milan. Namun, Gennaro Gattuso, pelatih Milan, tak mau banyak beralasan atau beralibi. Baginya sederhana: Arsenal lebih kuat dari Milan. Menurut Gattuso, Milan sudah berjuang baik melawan Arsenal yang lebih berpengalaman di bawah arahan Arsene Wenger.

"Saya bangga dengan pemain saya, kualifikasi kami sudah kalah di San Siro. Apa yang membuat saya marah adalah ketika kami menyerah setelah tertinggal 1-2 dan kebobolan gol ketiga. Kami harus terus bertarung. Saya tak ingin membicarakan wasit, karena mereka bisa melakukan kesalahan seperti pemain. Saya bangga dengan para pemain saya dan harus terus berada di jalan ini," tutur Gattuso di Football Italia, Jumat (16/03).

"Saya pikir tim meningkatkan level klub Italia, dua laga melawan tim yang sangat kuat seperti Arsenal, menunjukkan bahwa kami bisa memberikan mereka masalah. Saya tidak mencari alibi. Sekarang, kami harus melalui satu laga ke laga berikutnya. Saya tidak ingin mendengarkan alibi sekarang, karena kami sudah salah di San Siro dua pekan lalu," paparnya.

Milan masih bertarung di Serie A untuk merebutkan zona Eropa. Entah itu Europa League atau Champions League. Selain itu, mereka juga masih berpatisipasi di Coppa Italia dan akan memainkan laga final melawan Juventus.

Liga Europa Arsenal AC Milan Gennaro Gattuso
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan