Milan Petrovic Akui Peran Besar Aremania di Balik Kebangkitan Singo Edan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Oktober 2018
Milan Petrovic Akui Peran Besar Aremania di Balik Kebangkitan Singo Edan
Milan Petrovic saat memimpin latihan Arema FC (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Bayangan seram soal sanksi berat kini melanda segenap anggota tim Arema FC, atas apa yang dilakukan Aremania. Suporter setia tim Singo Edan itu berulah dengan beragam aksi yang melanggar regulasi sepanjang pertandingan. Hal itu terjadi kala Arema FC menang 1-0 atas Persebaya Surabaya, Sabtu 6 Oktober lalu.

Ancaman sanksi berat pun muncul, akibat terulangnya pelanggaran yang sama. Aksi memasuki lapangan setelah pertandingan sudah pernah dilakukan pada laga menjamu Persib Bandung dan Bhayangkara FC, sehingga menimbulkan sanksi denda ratusan juta rupiah.

Di sisi lain, kehadiran Aremania juga berperan besar dalam perjalanan kebangkitan Arema FC di paruh kedua kompetisi Liga 1 2018.

"Mereka tidak pernah berhenti mendukung perjuangan pemain di tengah lapangan. Saya sangat berterima kasih kepada semua fans yang terus mendukung tim ini," ucap pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Sejak menjalani putaran kedua kompetisi, arsitek tim asal Serbia itu mampu membawa Arema FC meraup 8 angka hasil dari 2 kali menang dan imbang, serta 3 kali kalah. Sedangkan dengan periode yang sama di putaran pertama lalu, Arema yang masih dibesut Joko Susilo hanya mampu merebut 5 poin hasil dari satu kali menang, dua hasil imbang, serta empat kali kalah.

Oleh karena itu, ancaman sanksi berat hingga pertandingan usiran maupun tanpa penonton cukup disesalkan Milan Petrovic. Dengan melihat posisi di papan tengah klasemen, hilangnya suara dukungan Aremania dari tribun sangat merugikan tim secara psikologis.

"Kami percaya, bahwa kehadiran suporter bisa memberi energi positif. Tak hanya bagi pemain yang tampil di lapangan, kami juga ikut merasakannya di bangku cadangan," pungkas Milan. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News Milan Petrovic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.997

Bagikan