Milan Petrovic Sesali Keputusan Wasit yang Pimpin Laga PSIS Lawan Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 November 2018
Milan Petrovic Sesali Keputusan Wasit yang Pimpin Laga PSIS Lawan Arema FC
Laga PSIS Semarang kontra Arema FC. (LIB)

BolaSkor.com - Arema FC tak sepenuhnya menerima kekalahan atas PSIS Semarang dengan skor 1-2, pada laga pekan ke-29 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Minggu (4/11) kemarin WIB.

Sorotan tajam tertuju kepada Faulur Rossy yang kinerjanya dianggap tidak sesuai. Wasit asal Nanggroe Aceh Darussalam itu berdiri terlalu jauh saat serangan balik cepat PSIS, dan berujung pada gol penentu kemenangan di menit 83 yang dicetak Bruno Silva.

"Saat serangan balik cepat itu, wasit berdiri sekitar 60 meter. Dia tidak tahu adanya situasi yang kemungkinan mengarah ke pelanggaran," papar pelatih Arema FC, Milan Petrovic.

Situasi yang dimaksud Milan Petrovic tak lain adalah saat Hari Nur melepaskan tendangan ke arah gawang Arema FC, setelah menerima umpan panjang. Arthur Cunha yang berupaya membuang bola, terlihat ditarik badannya oleh Hari Nur, sehingga bola pun leluasa masuk ke gawang Utam Rusdiana.

"Saya melihat ada pelanggaran di sana. Tetapi mungkin wasit berpandangan berbeda, sehingga tidak bereaksi atas protes yang dilakukan kapten tim (Hamka Hamzah)," bebernya.

"Hal seperti ini yang membuat pertandingan kompetisi menjadi rumit. Saya cukup menyayangkan hal itu," tambah juru taktik asal Serbia itu.

Sebelum gol penentu kemenangan itu, tim Mahesa Jenar unggul lebih dulu melalui Bayu Nugroho di menit 25. Arema pun berhasil membalasnya dengan sepakan Dendi Santoso di menit 72, sehingga laga kedua tim yang sama-sama berupaya menghindari zona degradasi itu berlangsung kian ketat.

"Seperto juga kami, PSIS pasti ingin memenangi pertandingan di kandang sendiri. Tapi, seharusnya tidak dengan cara seperti itu," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Arema FC PSIS Semarang Liga 1 Breaking News Milan Petrovic
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan