BolaSkor.com - Keputusan pemerintah Inggris membekukan seluruh aset Roman Abramovich membuat Chelsea berada di ambang kehancuran. Namun seorang miliarder bernama Nick Candy coba menjadi penyelamat.

Chelsea tak boleh melakukan segala aktivitas komersial selama aset Abramovich masih dibekukan pemerintah Inggris. Itu termasuk penjualan tiket pertandingan dan merchandise.

Chelsea juga tak diizinkan melakukan proses jual beli pemain. Bahkan memperpanjang kontrak bintang yang ada juga dilarang.

Situasi bertambah parah setelah satu persatu sponsor mereka menangguhkan kerja sama. Three menjadi mitra pertama dan diyakini akan diikuti oleh Nike dan Hyundai.

Baca Juga:

Chelsea Kena Hukuman, Tuchel Benarkan Mulai Ada Keraguan

Sudah Jatuh Tertimpa Tangga, Chelsea Juga Terancam Ditinggal Sponsor

Bukan Hal yang Lebay Anggap Masa Depan Chelsea dalam Bahaya

Kondisi ini akan membuat Chelsea hancur secara perlahan. Apalagi proses pergantian pemilik harus dilakukan dengan seizin pemerintah Inggris.

Abramovich memang masih diizinkan menjual Chelsea. Namun hasil keuntungan tidak boleh menjadi miliknya meski hanya sepeser pun.

Calon pembeli Chelsea kini akan berpikir dua kali untuk memiliki klub London tersebut. Mereka sangat mungkin mengawalinya dengan pengorbanan besar.

Nick Candy

Namun hal itu tak mengendurkan tekad Nick Candy. Miliarder asli Inggris tersebut masih bertekad menjadi pemilik anyar Chelsea.

"Kami sedang memeriksa rincian pengumuman dan kami masih tertarik untuk mengajukan penawaran. Jelas ini adalah saat ketidakpastian besar bagi semua penggemar Chelsea," kata juru bicara Candy kepada Daily Mail.

Latar belakang sebagai orang Inggris harusnya memudahkan Candy untuk mengakuisisi Chelsea. Sementara kandidat lain berasal dari negara lain.

Candy juga dikenal sebagai penggemar berat Chelsea sejak kecil. Fakta tersebut akan membuatnya rela berkorban untuk menyelamatkan tim pujaannya.

Candy sendiri tidak menggunakan biaya pribadi. Ia tengah membentuk sebuah konsorsium yang diisi oleh investor asal Amerika Serikat.

Abramovich sempat mematok uang sebesar 3 miliar poundsterling sebagai harga jual Chelsea. Meski begitu, angka tersebut kemungkinan akan turun demi mempercepat proses akuisisi.