Miliki Sembilan Pemain U-23, Persib Bandung Setop Cari Pemain Muda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 22 Februari 2018
Miliki Sembilan Pemain U-23, Persib Bandung Setop Cari Pemain Muda
Persib Bandung saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Regulasi pemain U-23 yang diterapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) di Liga 1 2018, tak sedikitpun menghambat Persib Bandung. Sebaliknya tim berjuluk Maung Bandung malah sudah memiliki sembilan pemain berusia di bawah 23 tahun.

Mereka adalah M Aqil Savik (kiper), Indra Mustafa, Henhen Herdiana (bek), Gian Zola Nasrulloh, Febri Hariyadi, Puja Abdillah, Agung Mulyadi, Fulgensius Billy Paji Keraf (gelandang), dan Muchlis Hadi Ning Syaifuloh (striker).

Jumlah tersebut tentunya melebihi kuota yang ditetapkan PT LIB selaku operator kompetisi, yang mewajibkan para klub mendaftarkan minimal tujuh pemain U-23.

"Kita sudah memiliki pemain muda lebih dari itu (dari yang ditetapkan)," ujar asisten pelatih Persib, Fernando Soler.

Oleh karena itu, pelatih asal Argentina ini memastikan tidak akan menambah jumlah pemain muda U-23 di sisa waktu sebelum Liga 1 2018 digulirkan. Termasuk dengan mendaftarkan para pemain Diklat Persib yang saat ini kerap mengikuti sesi latihan bersama tim.

"Mereka (pemain dari Diklat Persib) seperri Arya (Nugraha) Wildan (Ramdani) hanya diberikan kesempatan untuk belajar bukan untuk ikut kompetisi," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.008

Bagikan