BolaSkor.com - 12 gol, empat assists, 55 persen akurasi tendangan, 81 persen akurasi operan rata-rata, 45 kali menciptakan peluang, dan memenangi 46 persen rata-rata duel perebutan bola. Ini semua bukan sekedar statistik biasa, melainkan statistik untuk 'sedikit' menggambarkan performa Sergej Milinkovic-Savic di Serie A 2017/18.

Posisi bermainnya adalah gelandang tengah di Lazio. Simone Inzaghi menempatkannya di posisi tersebut. Namun, tugas Milinkovic-Savic bukan sekedar menjaga penguasaan bola di lini tengah. Jika di Chelsea seolah ada dua N'Golo Kante yang bermain karena dinamika dan mobilitas pergerakannya, maka Lazio punya Milinkovic-Savic.

Gelandang berusia 23 tahun mampu bertindak sebagai penangkal serangan lawan, melapis lini belakang, merebut bola, semua tugas gelandang bertahan. Di sisi berbeda, Milinkovic-Savic juga bisa bertindak sebagai pemain nomor 10 (gelandang serang) yang hadir sebagai solusi pencetak gol, atau membuka pertahanan lawan dengan operannya.

Kemampuan yang lengkap membawanya sampai ke titik ini: Milinkovic-Savic jadi salah satu gelandang muda Eropa yang menjadi komoditas panas di bursa transfer pemain. Manchester United dan Juventus kabarnya tertarik merekrutnya - ya ini semua baru sekedar rumor.

Lazio sebagai klub yang membesarkan dan mengembangkan karier Milinkovic-Savic jelas tak akan melepas asetnya itu begitu saja. Jikalaupun dilepas, harganya tidak mungkin di bawah 100 juta euro. Apapun itu, Milinkovic-Savic berpotensi besar menghadirkan saga transfer berkepanjangan di musim panas ini.

Hanya Milinkovic-Savic yang tahu jawabannya. Entah itu bertahan atau mengembangkan karier di klub Eropa lainnya. Saat ini, perkara itu menjadi urusan agennya. Fokus Milinkovic-Savic hanya satu: tampil maksimal untuk timnas Serbia di Piala Dunia 2018.