Mills Resmi Perkenalkan Jersey Tandang Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 27 Juli 2020
Mills Resmi Perkenalkan Jersey Tandang Timnas Indonesia
Launching Jersey Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Apparel Timnas Indonesia, Mills, secara resmi memperkenalkan jersey yang akan digunakan Timnas Indonesia untuk melakoni laga tandang, di Kompleks Ketapang Business Center, pada Senin (27/7). Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan serta dua anggota Komite Eksekutif (Exco), yakni Endri Erawan dan Haruna Soemitro.

Mills telah terlebih dahulu memperkenalkan jersey kandang yang didominasi warna merah. Kali ini Mills memperkenalkan dua jersey tandang untuk pemain dan penjaga gawang.

Untuk pemain didominasi oleh warna putih dengan garis tebal hijau di bagian dada. Di motif hijau tersebut terdapat garis putih yang melambang khatulistiwa sebagai lambang negara Indonesia. Tidak hanya di bagian dada saja, warna hijau juga ada di bagian kerah dan celana Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Sekjen PSSI: Pemain Timnas Indonesia Sehat dan Bersemangat

Sambil Tunggu Hasil Swab Test, PSSI Perbaiki Nutrisi Pemain Timnas Indonesia

Sementara untuk jersey kiper sendiri didominasi dengan warna biru dengan corak garis hitam yang cukup dominan. Pada bagian celana sendiri, Mills memberikan warna yang lebih tua untuk memberikan kontras pada jersey tersebut.

Jersey Timnas Indonesia
Jersey Away Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

"Tentunya saya meminta kepada pihak Mills untuk memberikan yang terbaik untuk jersey Timnas ini. Karena jersey ini akan dilihat oleh seluruh dunia dan akan digunakan pada Piala Dunia U-20 dan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," kata Iriawan saat ditemui di Jakarta, Senin (27/7).

"Desainnya salah satu inovasi terbaru adalah ada warna putih lambang kesucian Indonesia, ada Hijau itu melambangkan kesuburan Indonesia, ada serat transparan itu pulau di Indonesia itu bisa dilihat ketika bermain malam hari," ia menambahkan.

"Waktu pertama kontrak cari inovasi yang terbaru, terbagus dan ke Indonesiaan dan ke Garudaan. Saya yakin bisa karena semua yang bekerja di sini adalah orang Indonesia," jelasnya.

Jersey Timnas Indonesia
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan saat menandatangani jersey Timnas Indonesia. (BolaSkor.com/Rizki Fitrianto)

Di lain pihak, CEO Mills, Tjia Kong hou, mengaku akan memberikan yang terbaik untuk penggawa Garuda. Tentu ini juga akan menjadi pembuktian produk lokal bisa bersaing dengan apparel-apparel ternama.

"Kami akan memberikan apparel yang terbaik kepada para pemain Garuda untuk menunjukkan kepada dunia bahwa karya bangsa Indonesia, karya anak bangsa, bisa bersaing di kancah internasional," ujarnya.

Timnas Indonesia U-16 Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-22 Timnas indonesia u-23 Timnas indonesia u-15 Pssi Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Mochamad Iriawan Breaking News
Posts

4.871

Bagikan