Milo Ingin Pemain Madura United Lebih Cepat Belajar Strategi Baru

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 05 Maret 2018
Milo Ingin Pemain Madura United Lebih Cepat Belajar Strategi Baru
Madura United saat menjalani latihan. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Madura united kini mengalami transisi pasca pergantian pelatih. Datangnya Milomir Seslija menggantikan Gomes de Oliviera, membuat tim berjuluk Sapeh Kerrap itu juga mengalami perubahan dalam gaya permainan.

Hal itu yang sedang dikejar Milo, terutama pemahaman strategi sesuai keinginannya terhadap Greg Nwokolo dan kawan-kawan. Satu gambaran sudah dilihatnya, lewat kemenangan 2-0 pada laga uji coba internasional melawan Hougang United, di Stadion Pamekasan, Minggu (4/3) malam WIB.

"Saya kira wajar dengan perubahan yang ada. Saya baru memimpin latihan tiga hari, dan pemain harus terus belajar," kata Milomir Seslija.

Dari pengamatan itu, setidaknya ada dua hal yang menjadi fokusnya untuk membenahi Madura United. Salah satunya kebiasaan lama para penyerang yang kurang efektif, dengan membuang beberapa peluang menjadi gol.

"Ada lima peluang yang seharusnya bisa dimaksimalkan. Tapi sisi positif lain, lini pertahanan sudah bagus dengan tidak memberi lawan menciptakan peluang berbahaya," tambah Milo.

Perubahan yang dibawanya juga mulai berdampak pada kinerja pemain yang lebih banyak berlari di lapangan. Hal itu sengaja dilakukan, agar para pemainnya semakin terbiasa dengan kerja keras dan tingginya tekanan psikologis dari penonton.

"Saya memberi shock terapi kepada pemain. Tapi, terapi ini lebih ke arah positif melalui motivasi dan kerja keras lebih banyak lagi," papar eks pembesut Arema FC dan Persiba Balikpapan tersebut.

"Dan sejauh ini, upaya itu berhasil dengan melihat pemain banyak kerja keras di lapangan," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Milomir Seslija Madura united Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan