BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija menunjukkan kekecewaannya dengan hasil imbang 1-1 yang didapatkan timnya saat berhadapan dengan Persib Bandung. di laga terakhir seri pertama Liga 1 2021/2022 yang telah digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu (2/10).

Menurutnya, kemenangan seharusnya didapatkan timnya. Sebab secara permainan, PSM lebih baik dibandingkan Persib Bandung.

Bahkan satu gol yang berhasil dilesatkan Persib, tercipta melalui gol bunuh diri yang dilakukan Serif Hasic di menit ke-60. Beruntung PSM mampu menyamakan kedudukan di menit ke-77 melalui Saldi.

"Saya kira hasil ini tidak bagus bagi kita dan pertandingan seharusnya kita ada inisiatif tadi karena mereka (Persib) bahkan di babak pertama tidak memberikan tekanan apapun di lini pertahanan kita," ungkap Milomir Seslija usai pertandingan.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persib Kontra PSM Berakhir Imbang 1-1

Hasil Liga 1: Gol Penalti Simic Antar Persija Raih Kemenangan Kedua

Pelatih asal Bosnia mengatakan PSM memang sudah bermain sesuai dengan instruksinya. Yakni bermain dengan tampil menyerang sejak peluit dibunyikan.

"Mereka (pemain) menunjukan keberanian yang bagus, mereka memainkan permainan bagus dan saya apresiasi pada kapten kami, Wili (Wiljan Pluim) yang harus main dengan kondisi sakit," ujarnya.

"Saya kira hari ini, dari total pemain yang sudah ada, kita mendapatkan sembilan peluang. Ini proses pembelajaran yang baik kita, dan memang kita kurang beruntung tapi kita mainkan sepak bola bagus malam ini. Mudah-mudahan kami berkembang, kita beruntung dan kita kita lihat kami buat banyak peluang, bahkan kita malah cetak dua gol untuk Persib dan untuk kita (gol bunuh diri)," katanya.

Persib Bandung Vs PSM Makassar
Persib Bandung Vs PSM Makassar. (Persibc.co.id)

Kondisi Abdurahman

Terkait mengenai kondisi Abdurahman, pelatih yang akrab disapa Milo ini menyampaikan dukanya. Ia berharap, pemilik nomor punggung 28 ini tidak mengalami cedera serius.

"Saya kira ini cukup jadi berita buruk buat kita dan memang kita mengambil risiko dengan memainkan pada pertandingan kali ini. Tapi dari awal dia menunjukkan yang luar biasa dan melakukan tugas luar biasa. Saya harap cedera yang didapat, cedera biasa tidak terlalu lama karena kita butuhkan jasa dia," harapnya.

Setelah ini, Milo akan memberikan waktu istirahat kepada para pemainnya selama dua hari. Lalu, tim akan kembali berlatih untuk persiapan menghadapi seri kedua yang rencananya akan digelar di wilayah Jawa Tengah.

"Saya akan memberikan pemain satu atau dua hari istirahat dulu karena mereka juga perlu melihat keluarga mereka setelah 30 hari (kompetisi). Sulit untuk setiap orang, pertandingan ke depan akan menghadapi lawan lebih sulit, kita akan terus berkembang untuk melawan tim kuat," tegasnya.

PSM Makassar
PSM Makassar. (LIB)

Kecewa Ditahan Imbang

Sementara itu, bek PSM Makassar, Hasim Kipuw pun mengungkapkan kekecewaannya. Pasalnya timnya gagal meraih kemenangan atas Persib Bandung.

"Pertandingan tadi seru, apa yang sudah dikasih tau coach bahwa kami datang untuk memberikan yang terbaik. Hari ini kami menunjukkan itu dan kami bisa berikan yang terbaik tetapi memang itulah sepak bola semua bisa terjadi," katanya.

"Kami cetak gol ke gawang sendiri itu tidak disengaja juga, tapi kita selalu belajar untuk berproses ke depan kami tidak puas dengan hasil sekarang, kami akan kerja keras menerapkan apa yang sudah diberikan pada coach di latihan dan kita berikan sinyal kita main dengan spirit ewako," tandasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)