BolaSkor.com - Pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, mengaku heran dengan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong yang tidak sama sekali memanggil pemainnya, pada pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia di Jakarta 19-30 September 2021.

Shin Tae-yong memanggil 36 nama pemain untuk melakukan TC dari 19 hingga 30 September mendatang. TC ini dipersiapkan oleh PSSI untuk laga Timnas Indonesia menghadapi Taiwan, pada babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, awal Oktober mendatang.

Dari 36 nama tersebut, tidak ada satu pemain PSM yang dipanggil. Padahal menurut Milo, ada beberapa pemain PSM yang layak untuk mendapatkan kesempatan tersebut.

Milo bukan tanpa alasan, mengingat peforma gemilang Juku Eja yang belum terkalahkan di Liga 1 2021/2022. PSM mengoleksi 7 poin dari tiga laga. Hasil imbang lawan Arema FC (1-1) dan Madura United (1-1), serta menang 3-1 atas Persebaya Surabaya.

Baca Juga:

Lima Pemain Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Tak Mau Rugi

Debut di Liga 1, Eber Bessa Punya Kesan Positif pada Bali United

“Apakah pelatih-pelatih timnas tak lihat pertandingan di sini, talenta yang ada sekarang? Pelatih Timnas Indonesia membawa apa yang dia mau menjadikannya seperti pemain-pemain Korea,” kata Milo kepada awak media.

Mantan pelatih Arema FC itu menyebut cara Shin Tae-yong tampaknya terlalu memaksakan di Timnas Indonesia. Menurt Milo, seharusnya mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut terlebih dahulu adaptasi dengan kultur sepak bola Indonesia.

“Seharusnya dia beradaptasi dengan semua yang ada di Indonesia ini. Dia harus lakukan approach yang berbeda. Jangan apa yang dilakukan di Korea dilakukan juga di sini,” tutup pelatih asal Bosnia dan Herzegovina itu.