BolaSkor.com - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, sedikit melambungkan kepercayaan diri timnya, untuk tidak mengendurkan semangat dalam persaingan di jalur juara kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih kelahiran Bosnia itu bahkan menggambarkan karakter permainan Hamka Hamzah dkk sudah mendekati level Liga Primer Inggris. Permainan cepat satu dua sentuhan, menciptakan peluang hingga berujung pada kuantitas gol yang meningkat.

Gambaran itu disimpulkannya dalam sejumlah pertandingan terakhir Arema FC, yang berujung pada peningkatan kuantitas peluang dan gol, serta memegang kendali permainan dengan lebih baik.

Baca Juga:

Kepolisian Apresiasi Aremania yang Ikut Sukseskan Derby Jatim

Ruben Sanadi Bicara soal Kekalahan Telak Persebaya dari Arema FC dan Teror Aremania

"Gol-gol yang kami ciptakan berasal dari kerja sama yang bagus. Kalau Anda suka menonton Liga Primer Inggris, maka gambaran itu ada di Kanjuruhan," kata Milomir Seslija pasca kemenangan 4-0 atas Persebaya.

Super big match bertajuk Derby Jawa Timur itu menjadi satu dari sekian gambaran peningkatan performa Arema FC. Dan indikasi itu semakin kuat, jika menilik empat hasil tim Singo Edan sebelumnya.

Empat gol ke gawang Persebaya itu melengkapi 16 gol yang disarangkan Arema FC ke gawang lawan, alias mencapai rataan lebih dari 3 gol setiap pertandingannya. Dimulai kemenangan atas Bhayangkara FC (3-2), Persib Bandung (5-1), mengimbangi Persija Jakarta (2-2), dan dikalahkan Kalteng Putra (2-4).

"Permainan tim semakin cepat dan efektif. Bahkan jika tim ini konsisten sampai akhir kompetisi dengan performa seperti ini, rasanya tim lain akan menghentikan Arema," ungkapnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)