Milomir Seslija Petik Pelajaran Penting Pasca Arema FC Tersingkir dari Piala Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 25 Februari 2019
Milomir Seslija Petik Pelajaran Penting Pasca Arema FC Tersingkir dari Piala Indonesia
Pelatih Arema FC, Milomir Seslija. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Satu target Arema FC dipastikan melayang, pasca tersingkir di Piala Indonesia. Tim Singo Edan harus terhenti langkahnya di babak 16 besar, setelah kalah agregat gol tandang dibanding Persib Bandung dalam dua pertemuan (1-1 dan 2-2).

Kegagalan melaju ke babak 8 besar sekaligus mengubur ambisi Arema FC untuk meraih trofi juara Piala Indonesia, sebagai upaya kembali berlaga di kompetisi level Asia pada tahun depan.

"Tidak ada masalah besar. Perlu Anda tahu, ini baru masa pramusim kompetisi, dan tim ini akan terus melakukan pembenahan atas kekurangan yang ada," kata pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Dalam konteks ini, ia pun memetik pelajaran penting yang mesti digarisbawahi oleh anak asuhnya. Pasalnya, masa pramusim masih begitu panjang, sebelum masuk ke target sebenarnya di kompetisi Liga 1 nanti.

Baca Juga:

Arema FC Semakin Termotivasi atas Tampilan Baru Stadion Kanjuruhan

Ketika Masyarakat Antusias Percantik Stadion Kanjuruhan

Di kompetisi reguler itu, manajemen Arema FC sudah mematok target yang tidak kalah tingginya, yakni mengakhiri posisi di tiga besar klasemen.

"Setelah (kegagalan) kemarin, tim ini akan terus menjalani latihan yang serius dan menyenangkan untuk menjadikan lebih baik lagi," papar arsitek tim kebangsaan Bosnia tersebut.

"(Kegagalan) ini menandakan, bahwa tim ini masih butuh koreksi. Kami harus segera bangkit, berdiri tegak untuk menatap berbagai turnamen yang ada di depan," tambahnya.

Terhentinya Arema FC di babak 16 besar juga sekaligus memupus impian untuk meraih tiga kali trofi juara di Piala Indonesia. Saat awal diadakannya turnamen yang menggabungkan tim-tim dari tiga level kompetisi tanah air itu, Arema sudah memenangi dua trofi juara pada tahun 2005 dan 2006 silam. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Milomir Seslija Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan