BolaSkor.com - Klub dan suporternya, bak dua sisi mata uang yang tak akan terpisahkan. Begitu juga dengan Arema FC, yang memiliki Aremania, salah satu basis suporter terbesar di Tanah Air.

Meski tidak bisa dipungkiri, bahwa tingkat kehadiran suporter memang bergantung pada prestasi timnya. Hal itu yang dialami tim Singo Edan, dengan menurunnya jumlah suporter yang hadir di Stadion Gajayana Malang, Kamis (4/7) kemarin.

Hampir 10 ribu Aremania hadir dalam menyaksikan kemenangan penting Hamka Hamzah dkk atas Persipura, atau menurun 60 persen dibandingkan saat pertandingan menjamu TIRA-Persikabo, Sabtu lalu.

"Apa pun itu, saya patut mengucapkan terima kasih kepada Aremania. Dalam kemenangan atas Persipura (3-1), saya menyaksikan Aremania yang sesungguhnya," tandas pelatih Arema FC, Milomir Seslija.

Baca Juga:

Gol Cepat dan Terlambat Panas Jadi Biang Keladi Kekalahan Persipura dari Arema FC

Tekuk Persipura 3-1, Milomir Seslija Puas Penampilan Arema FC Sepanjang Laga

Meski hanya 10 ribu pasang mata, namun tetap saja suara dan tabuhan drum Aremania cukup membuat lapangan berisik. Militansi itu lah yang membuatnya tidak segan untuk memuji keberadaan suporter berwarna khas biru itu, meski performa tim sedang tak konsisten di kompetisi.

Arema FC masih terpaku di papan tengah dengan 6 poin, hasil dari 2 kali menang atas Persela Lamongan (3-2) dan Persipura (3-1), serta tiga kali kalah menghadapi PSS Sleman (1-3), Borneo FC (0-2), dan TIRA-Persikabo (1-2).

Kondisi sulit yang tengah dihadapi Arema FC, juga tidak berpengaruh terhadap minat Aremania untuk datang ke stadion. Bahkan saat hujan turun di pertengahan babak, mereka tidak sejengkal pun berpindah tempat dari tribun.

"Beginilah seharusnya Aremania. Tidak hanya datang ketika kami menang, tapi juga ada saat kondisi kami sedang sulit," puji arsitek tim berpaspor Bosnia tersebut. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)