BolaSkor.com - Kembalinya Milomir Seslija memang sudah menguat pasca evaluasi yang disusun Arema FC di akhir kompetisi Liga 1 musim lalu. Namanya sudah kencang berhembus, bahkan sebelum pergantian tahun 2018 lalu.

Namun, alotnya proses negosiasi kontrak membuat Milo tak bisa segera merapat ke markas tim Singo Edan. Rencana perkenalannya kepada media pun tertunda beberapa hari, dan baru terwujud pada Rabu 9 Januari yang lalu.

Dari beragam spekulasi, seretnya proses negosiasi disebabkan oleh permintaan menjulangnya kepada Arema FC. Bahkan, ia meminta lebih dari 100 persen atas nominal kontraknya dibanding saat datang ke Arema pada tahun 2016 silam.

Baca Juga:

Pavel Smolyachenko Sebut Arema FC Paling Serius

Milomir Seslija Terpacu dengan Target Tinggi Arema FC

"Yang penting saya sangat senang bisa kembali ke Malang. Gairah sepak bola di sini masih sangat luar biasa," tandas Milomir Seslija.

Ia mengakui bahwa tarik ulur dalam proses negosiasi kontrak adalah hal yang lumrah terjadi. Apalagi, Arema adalah klub yang berkompetisi di kasta tertinggi dengan menunjung asas profesionalitas, begitu juga dirinya secara pribadi.

"Nilai kontrak saya naik? Dengarkan, dalam bekerja, uang memang kita butuhkan. Tetapi, tidak selamanya itu akan berpengaruh dalam karier," ungkap arsitek tim kelahiran Bosnia tersebut.

Milo lantas menyebut kedatangannya kali ini lebih banyak disebabkan oleh faktor keterikatan emosional. Membawa Arema menjuarai turnamen Bali Island Cup dan Bhayangkara Cup, jelas membuatnya penasaran karena trofi itu terjadi di saat pra musim kompetisi.

"Tetapi, saya datang ke Arema tidak sekedar mencari uang. Saya ke sini lebih karena hati, faktor emosional terlalu kuat," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)