Mimpi Besar Duo Herjawan, Membawa Nama Indonesia di Asian Games hingga Olimpiade

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 29 Juli 2019
Mimpi Besar Duo Herjawan, Membawa Nama Indonesia di Asian Games hingga Olimpiade
Natasha dan Karen Herjawan (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Mimpi besar diusung Natasha dan Karen Herjawan. Kakak beradik ini memiliki mimpi mewakili Indonesia pada cabang olahraga equestrian di Olimpiade dan Asian Games.

Demi mewujudkan hal tersebut, Karen dan Natasha sampai menimba ilmu ke Belanda. Di Negeri Kincir Angin tersebut, keduanya berlatih sembari menimba ilmu.

"Dari kecil, kami memang sudah suka sama binatang, kuda terutama. Terus coba latihan sampai keterusan hingga sekarang," cerita Karen.

"Pas SMP, saya pertama-tama diajak teman berkuda. Saya senang sehingga kemudian mengajak Karen. Sejak saat itu kami tak pernah lepas dari berkuda," timpal Natasha.

Natasha dan Karen beruntung. Keinginan mereka menekuni olahraga Equestrian ini mendapat dukungan penuh dari orang tua.

Baca Juga:

Jorge Lorenzo Masih Absen di Brno dan Austria

Terkait Performa Buruk di MotoGP, Ayah Valentino Rossi Salahkan Yamaha

"Orang tua kami sangat mendukung banget. Awal-awal mereka kaget juga kami suka sama kuda. Mereka tahu passion kami memang di sini. Bisa dibilang mereka dukung kami 110 persen," tutur Natasha.

Bagi sang Ibunda, Grace, memberi dukungan kepada dua buah hatinya di berkuda merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan. Grace lebih senang jika melihat anak-anaknya aktif berkuda ketimbang menghabiskan waktu di pusat perbelanjaan.

"Saya ingin jadi inspirasi para orang tua di Indonesia agar anak-anaknya tidak cuma menghabiskan waktu di Mall tapi juga mencoba kegiatan outdoor. Berkuda menjadi kesukaan mereka jadinya saya harus memberikan dukungan penuh," tutur Grace.

Natasha sudah lebih dulu menimba ilmu berkuda di Belanda. Saat ini, gadis berusia 21 tahun itu juga sudah memasuki tahap akhir kuliahnya.

Sementara sang adik, Karen, akan segera menyusul menempuh pendidikan di Belanda. Di sana, Karen juga akan menimba ilmu berkuda. Karen dan Natasha punya impian dapat mewakili Indonesia di ajang multi event internasional. Mereka pun giat berlatih baik di Indonesia maupun di Belanda.

"Kami bermimpi suatu hari nanti bisa bertanding mewakili Indonesia baik itu di SEA Games, Asian Games hingga Olimpiade. Itu perjalanan yang masih sangat jauh. Kami sadar kami harus terus giat berlatih."

"Karena sudah memasuki tahap akhir kuliah saya akan lebih intensif lagi berlatih. Rencananya lima sampai enam kali seminggu," pungkas Natasha.*

Breaking News Indonesia Equestrian Natasha Herjawan Karen Herjawan
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan