Mimpi Besar Pemilik AC Milan Datangkan Pep Guardiola

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 19 Oktober 2019
Mimpi Besar Pemilik AC Milan Datangkan Pep Guardiola
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Pemilik AC Milan, Elliott Management, dikabarkan punya mimpi besar mendatangkan Pep Guardiola sebagai pelatih. Elliot merasa Guardiola adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Milan.

AC Milan sedang berusaha bangkit setelah tampil terseok-seok pada awal musim. Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan menempati peringkat ke-13 dengan perolehan sembilan poin.

Baca Juga:

AC Milan Catat Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah Klub

Masih Cinta, Silvio Berlusconi Ingin Kembali Jadi Presiden AC Milan

Pep Guardiola

Langkah awal yang diambil adalah dengan memecat Marco Giampaolo. Eks juru taktik Sampdoria tersebut dinilai gagal membawa Milan konsisten meraih kemenangan.

Kemudian, Milan menunjuk Stefano Pioli sebagai pelatih anyar. Selain Pioli, Rossoneri juga sempat berbicara dengan Luciano Spalletti. Namun, karena Inter Milan enggan memutus kontrak Spalletti, rencana tersebut gagal.

Meski Pioli belum sekali pun memimpin Milan dalam pertandingan, namun kabar pelatih baru sudah berkembang. Berdasarkan laporan media asal Spanyol, Mundo Deportivo, Rossoneri bermimpi mendapatkan Pep Guardiola.

Elliott Management sadar bila Pioli hanyalah pelatih untuk masa transisi dengan target kembali tampil di kompetisi Eropa. Setelah itu, Milan membutuhkan pelatih anyar dengan kemampuan di atas rata-rata untuk bersaing dengan tim lain.

Saat ini, Pep Guardiola masih terikat kontrak hingga Juni 2021 di Manchester City. Sulit melihat The Citizens rela melepas manajer andalannya tersebut. Sebagai alternatif, Milan sudah menyiapkan nama Andriy Shevchenko.

Pep Guardiola adalah satu di antara pelatih terbaik di Eropa. Menukangi Barcelona, Bayern Munchen, dan Man City, pelatih 48 tahun tersebut setidaknya memenangi gelar liga domestik.

Pep Guardiola Manchester City AC Milan Breaking News Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan