Mimpi Buruk Marc Marquez di Silverstone

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 21 Agustus 2019
Mimpi Buruk Marc Marquez di Silverstone
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Marc Marquez diprediksi bakal melalui perjuangan sangat sulit pada lomba putaran 12 MotoGP 2019 di Sirkuit Silverstone, Inggris, akhir pekan ini.

Jika melihat sejarah, Silverstone memang bak mimpi buruk untuk pembalap Repsol Honda itu. Faktanya, Marquez memang baru menang sekali di MotoGP Inggris yaitu musim 2014.

Menariknya tahun 2014, merupakan kali terakhir kakak dari Alex Marquez itu naik podium di Silverstone. Ya, juara dunia MotoGP lima kali itu memang kerap tidak dinaungi dewi fortuna pada GP Inggris.

Baca Juga:

Misteri Motor Honda, Hanya Marc Marquez yang Bisa Kompetitif

Nama Fabio Quartararo Mulai Diwaspadai Marc Marquez

Dimulai tahun 2013, di mana ia kalah tipis dari Jorge Lorenzo setelah berlomba dengan kondisi cedera bahu. Kemudian ia terjatuh musim 2015, saat lomba GP Inggris berlangsung pada trek basah.

Tahun 2017, giliran mesin motor Honda RC213V yang dibebat masalah sehingga Marquez gagal finis. Namun sebelumnya, ia juga berulang kali terjatuh pada sesi latihan.

Oleh karena itulah, menuju GP Inggris 2019, Marquez berharap peruntungannya berubah. "Kami berharap bisa menikmati lomba di Silverstone," kata Marquez.

"Masa lalu, kami merasakan banyak ketidak beruntungan di Silverstone. Tapi musim ini, kami membuktikan bisa lebih kuat saat berlomba pada trek yang sebelumnya kami kesulitan," tambahnya.

Marquez memang masih bisa bersantai. Karena kini selisihnya dari rival terdekat, Andrea Dovizioso ada di angka 58 poin.

Selain itu, saat menyelesaikan lomba di MotoGP 2019, pembalap asal Spanyol ini selalu finis 1 atau 2. Artinya tidak bisa dimungkiri, sosoknya masih jadi kandidat pemenang pada lomba akhir pekan ini.*

Breaking News MotoGP Inggris Sirkuit Silverstone Marc marquez
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan