Mimpi Buruk Sevilla Bernama Tomas Soucek

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 18 Maret 2022
Mimpi Buruk Sevilla Bernama Tomas Soucek
Tomas Soucek (Twitter)

BolaSkor.com - Misi Sevilla untuk kembali berjaya di Liga Europa 2021-2022 telah sirna. Kolektor enam gelar juara itu disingkirkan West Ham United pada babak 16 besar.

Sevilla sebenarnya hanya butuh hasil imbang untuk lolos saat bertandang ke markas West Ham pada leg kedua di London Stadium, Jumat (18/3) dini hari WIB. Itu setelah mereka menang 1-0 pada pertemuan pertama.

Namun Sevilla gagal mewujudkan misi tersebut. Los Nervionenses harus takluk dengan skor 2-0 lewat perpanjangan waktu sehingga kalah 1-2 secara agregat.

Baca Juga:

Daftar Kontestan Perempat Final Liga Europa 2021-2022

Hasil Liga Europa: Barcelona Comeback, Porto dan Sevilla Tersingkir

Xavi Bicara Tentang Remontada Barcelona

Proses gol Tomas Soucek

Tomas Soucek menjadi biang kerok kegagalan Sevilla. Gol sundulan pemain berkebangsaan Republik Ceko itu pada menit ke-39 memperpanjang napas West Ham.

Laga terpaksa berlanjut ke perpanjangan waktu untuk menentukan pemenang. Andriy Yarmolenko kemudian mencetak gol kemenangan West Ham pada menit ke-112 memanfaatkan bola rebound.

Ini menjadi kali kedua Sevilla tersingkir dari Liga Europa sejak merebut gelar juara pada musim 2013-2014. Selama periode tersebut, mereka berpartisipasi lima kali dan mengakhirinya dengan empat trofi juara.

Satu-satunya kegagalan Sevilla meraih gelar juara terjadi pada musim 2018-2019. Saat itu, tim asuhan Pablo Machin disingkirkan Slavia Praha juga pada babak 16 besar.

Menariknya, Sevilla saat itu juga kalah lewat perpanjangan waktu dengan agregat 5-6. Yang mengejutkan, Soucek juga turut mencetak gol ke gawang mereka.

Soucek membobol gawang Sevilla pada menit ke-47 lewat titik penalti. Gol itu sempat membawa Slavia Praha unggul 2-1 sebelum tim tamu menyamakan kedudukan dan memaksa digelarnya perpanjangan waktu.

Ini menandakan Soucek merupakan mimpi buruk Sevilla di Liga Europa. Pemain berusia 27 tahun itu seolah menjadi kryptonite tersendiri meski berganti klub.

Liga Europa Sevilla West ham united Tomas Soucek Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan