BolaSkor.com - Atalanta tengah menjalani kisah Cinderella pada musim debutnya di ajang Liga Champions. Sang kapten, Alejandro 'Papu' Gomez bahkan berani bermimpi membawa Nerazzurri ke partai final untuk menantang Barcelona.

Atalanta memang menjadi salah satu kejutan di Liga Champions musim ini. Berstatus debutan, klub asal Bergamo itu kini menjadi satu dari empat klub yang telah memastikan tempat di babak perempat final.

Prestasi tersebut tidak diraih dengan modal keberuntungan semata. Tim asuhan Gian Piero Gasperini mampu melewati hadangan klub-klub yang lebih berpengalaman seperti Valencia.

Penampilan Atalanta juga membuat seorang Pep Guardiola terkesan. Manajer Manchester City itu mengaku permainan Gomez dan kawan-kawan enak untuk ditonton.

Baca Juga:

Pelatih Atalanta Kesal dengan Kontroversi Virus Corona yang Menyerangnya

Reaksi Valencia Terkait Komentar Mengejutkan Gian Piero Gasperini Soal Virus Corona

Cerita Pelatih Atalanta yang Tak Sadar Terinfeksi Virus Corona

"Kami menyentuh langit, merasakan sendiri momen unik dan historis bagi klub dan kota kami. Kalau sampai ke final, saya berharap kami bisa bertanding melawan Barcelona karena saya ingin bisa berduel melawan Lionel Messi," kata Gomez kepada Tyc Sports.

"Saya berharap seperti itu karena menyadari gaya bermain kami. Atalanta bisa tampil jauh lebih baik jika bertanding melawan tim Spanyol, bukannya Inggris atau Jerman."

Gomez mengaku cukup percaya diri dengan peluang Atalanta untuk melaju ke final. Rencana UEFA mengubah format turnamen efek pandemi virus corona menjadi alasannya.

Perempat final hingga final Liga Champions rencananya akan digelar dengan sistem single match di tempat netral. Keputusan final terkait hal ini akan diumumkan pada 17 Juni mendatang.

"Sekarang kami ada di partai perempat final Liga Champions. Kalau boleh jujur, kami cocok, dengan sistem satu leg karena semuanya bisa terjadi dalam 90 menit," tambahnya.

Persaingan untuk menjuarai Liga Champions musim ini memang lebih terbuka. Tertundanya kompetisi sejak Maret lalu membuat setiap tim seperti memulai musim dari awal lagi.