Mimpi Mikel Arteta Bawa Arsenal ke Liga Europa Pupus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 20 Mei 2021
Mimpi Mikel Arteta Bawa Arsenal ke Liga Europa Pupus
Mikel Arteta (Twitter)

BolaSkor.com - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tidak kehilangan harapan berlaga di kompetisi Eropa musim depan. Arteta ingin anak asuhnya berjuang hingga peluit panjang. Namun, harapan tinggal harapan.

Arsenal membawa pulang tiga poin setelah unggul 3-1 di markas Crystal Palace, di Selhurst Park Stadium, Kamis (20/5) dini hari WIB. Kemenangan The Gunners diraih secara dramatis.

Skor pertandingan sempat menjadi 1-1 usai gol Nicolas Pepe pada menit ke-35 dibalas Christian Benteke pada menit ke-62. Namun, gol Gabriel Martinelli pada menit ke-90+1 dan Nicolas Pepe pada menit ke-90+5 memastikan Arsenal meraih tiga poin.

Baca Juga:

Mikel Arteta Ungkap Resep Bertahan dari Gempuran Chelsea

Titik Nadir Arsenal Usai Tersingkir di Liga Europa

Ogah Berlapang Dada, Thomas Tuchel Klaim Arsenal Tak Layak Menang

Arsenal

"Ya, ini adalah momen krusial karena kami ingin melewati hari terakhir dengan setiap kesempatan berada di Eropa pada musim depan. Untuk melakukan itu, kami harus menang pada hari ini dan menunggu beberapa hasil lain," tegas Arteta pada laman resmi Arsenal.

"Kami kehabisan waktu dan itu terlihat sulit. Namun, pada akhirnya kami menemukan cara untuk melakukannya," imbuh sang arsitek.

"Jika saya punya kesempatan untuk memutuskan, kami ingin berada di Liga Europa. Selesaikan musim ini setinggi mungkin di klasemen dan kami akan berada di kompetisi Eropa."

Sayangnya, harapan yang diucapkan sebelum laga West Bromwich Albion kontra West Ham United berakhir tersebut tak menjadi kenyataan. Sebab, West Ham meraih kemenangan 3-1 di The Hawthorns.

Dengan begitu, The Hammers menempati posisi keenam setelah mengoleksi 62 poin. Perolehan poin West Ham tak mungkin lagi dikejar Arsenal yang hanya punya 58 angka dengan satu laga tersisa.

Sejatinya, Arsenal bisa menyegel tiket Liga Champions asalkan meraih titel Liga Europa musim ini. Sayangnya, The Gunners ditekuk Villarreal pada semifinal.

Mikel Arteta Breaking News Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.474

Bagikan