BolaSkor.com - Crash mengabarkan Red Bull Racing sudah menemukan calon pengganti Honda sebagai penyuplai mesin. Red Bull ditengarai berniat menggandeng kembali Renault.

Honda mengumumkan bakal keluar dari F1 setelah musim 2021. Situasi tersebut disebabkan mereka mengaku ingin fokus kepada mobil elektronik.

Mundurnya pabrikan asal Jepang tersebut tentunya menjadi pukulan bagi dua klien mereka. Seperti diketahui, Honda merupakan penyuplai mesin untuk Red Bull Racing dan Alpha Tauri.

Baca Juga:

Sebastian Vettel Sambut Ide Pembalap F1 Adu Mobil Produksi

Red Bull Kecewa Honda Mundur dari F1

Kondisi tersebut membuat Red Bull sempat mengungkapkan kekecewaannya. Namun, tim pimpinan Christian Horner itu bergerak cepat untuk mencari pengganti Honda.

Awalnya, Red Bull mendekati Ferrari dan Mercedes untuk mejadi penyuplai mesin. Namun, kedua pabrikan tersebut diberitakan menolak tawaran itu mentah-mentah.

Alhasil, rumor mengenai nostalgia Red Bull dengan Renault pun kembali mengemuka. Andai keduanya tak menemukan kesepakatan, ada kewajiban dalam aturan F1 yang bisa memaksa keduanya bekerja sama.

Menariknya, Red Bull dan Renault tidak berpisah secara baik-baik. Red Bull memutus secara sepihak kontrak dengan Renault pada 2018 untuk berganti ke Honda.

Semasa menjalin kerja sama, kedua pihak sama-sama menuai hasil impresif. Red Bull menuai menuai empat gelar kejuaraan dunia bersama Sebastian Vettel dengan menggunakan mesin Renault.