Mimpi Wahyu Agung Berkarier di Eropa Lewat Garuda Select III

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 05 Desember 2020
Mimpi Wahyu Agung Berkarier di Eropa Lewat Garuda Select III
Penyerang Wahyu Agung Drajat Mulyono saat membela Elite Pro Academy Persebaya U-16. (Official Persebaya)

BolaSkor.com - Para pemain program Garuda Select III sudah mendarat dengan selamat di Birmingham. Sebanyak 20 pemain bakal memulai petualangan untuk menimba ilmu sepak bola di Eropa. Persebaya Surabaya paling banyak melepas pemainnya.

Wahyu Agong Drajat, Fernando Pamungkas, I Gede Aditya Juli Antara, dan I Gusti Made Rendy dilepas ke Inggris. Mereka diharapkan menunjukkan kualitas terbaiknya selama di Eropa.

Para pemain tersebut telah pergi meninggalkan tanah air dan bertolak menuju Inggris, Jumat (4/12) dini hari. Pesan dan nasihat dari orang tua serta keluarga terus disampaikan kepada putra-putranya sebelum keberangkatan.

Baca Juga:

PSSI Resmi Melepas Garuda Select Jilid III

PSS Sleman Makin Termotivasi Usai Pemain Mudanya Lolos ke Garuda Select III

Bagi, penyerang Elite Pro Academy Persebaya U-16 Wahyu Agung Drajat Mulyono, program ini menjadi momen penting baginya untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas permainan. Dia juga berharap melalui program Garuda Select ini, suatu saat bisa diminati oleh klub Eropa.

Empat pemain Elite Pro Academy Persebaya U-16 berfoto bersama Direktur Amatir Persebaya Saleh Hanifah sebelum berangkat ke Inggris. (Official Persebaya)

Bagaimana tidak. Para pemain hasil seleksi dan rekomendasi dari PSSI dalam sejumlah turnamen Elite Pro Academy itu akan berada enam bulan di Inggris dan Jerman. Tak hanya berlatih, mereka juga akan bertanding dengan sejumlah akademi dari klub top Eropa.

Wahyu mengaku bangga bisa berlatih bersama Garuda Select III. Dia bertekad akan selalu menampilkan permainan terbaiknya, agar bisa mewujudkan targetnya. Sebelumnya, Wahyu sempat membela timnas Indonesia.

Wahyu sendiri berangkat dengan pengalaman membela timnas U-15 di Piala AFF U-15 Juli 2019. Dia juga sempat mengikuti pemusatan latihan timnas U-16 yang dipersiapkan untuk ajang Piala Asia U-16.

“Semoga dapat pengalaman yang bagus. Dan semoga bisa bermain di klub-klub Eropa,” ungkap pemain jebolan kompetisi internal Persebaya itu kepada BolaSkor.com ketika dihubungi sebelum keberangkatan.

Pemain asal Desa Kedungmungal, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto itu juga meminta doa dan dukungan kepada orang tuanya. Wahyu mengaku kedua orang tuanya tidak membebani dengan target tinggi. “Alhamdulillah orang tua sangat mendukung. Saya dapat restu dari orang tua, mudah-mudahan ada rezekinya,” akunya.

Sementara itu rasa bangga dan bahagia juga menyelimuti I Gede Aditya Juli Antara. Dia cukup bersemangat mempersiapkan diri sebelum berangkat ke Inggris. “Berat juga berpisah dengan keluarga, tapi ini kan untuk masa depan saya sebagai pemain bola. Kesempatan tidak datang dua kali,” tegas pemain yang disapa Adit ini. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Garuda Select Persebaya surabaya Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan