BolaSkor.com - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, berambisi membawa timnya merengkuh trofi Liga Europa pertama sepanjang sejarah. Untuk mencapainya, Barca perlu menghadapi Eintracht Frankfurt terlebih dahulu.

Barcelona akan menjamu Eintracht Frankfurt pada leg kedua perempat final Liga Europa 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Jumat (15/4) dini hari WIB. Saat ini, agregat sama kuat 1-1.

Pada pertemuan pertama, Barca yang menguasai jalannya laga kebobolan terlebih dahulu melalui Ansgar Knauff pada menit ke-48. Kemudian, Ferran Torrres menyamakan kedudukan ketika laga memasuki menit ke-66.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Tertahan, Roma Gagal Balas Dendam

5 Alasan Robert Lewandowski Harus Pindah ke Barcelona

Xavi Bahas Kondisi Perpanjangan Kontrak Dembele dan Araujo

Xavi berharap, para pemainnya akan mendapatkan suntikan semangat karena bermain di kandang. Apalagi, Liga Europa adalah satu-satunya gelar yang paling mungkin diraih Barca pada musim ini.

"Menurut saya, kami harus lebih baik lagi ketika kehilangan bola. Kami tampil di depan suporter sendiri dan itu akan menguntungkan. Kami tidak boleh mencari alasan. Sebab, kami adalah Barcelona, klub yang paling penuh tuntutan di dunia," tegas Xavi seperti dilaporkan laman resmi UEFA.

Xavi juga ingin menciptakan sejarah sebagai pelatih pertama yang membawa Barcelona meraih gelar Liga Europa. Sebab, meskipun memiliki seabrek titel di lemari penyimpanan, tetapi Barcelona belum pernah merengkuh trofi Liga Europa.

"Kami punya kewajiban menang dan tampil dengan baik. Kami berharap bisa memenangi Liga Europa yang merupakan satu-satunya titel yang belum pernah diraih klub."

Barcelona memiliki catatan apik ketika menjamu wakil Jerman di kompetisi Eropa. Barcelona meraih 14 kemenangan dari 16 laga. Namun, pada sisi lain, Frankfurt tidak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir melawan tim asal Spanyol (lima menang dan empat imbang).