Mind Games Jose Mourinho Kala Menjabat Tangan Antonio Conte dan Skuat Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Senin, 26 Februari 2018
Mind Games Jose Mourinho Kala Menjabat Tangan Antonio Conte dan Skuat Chelsea
Jose Mourinho jabat tangan Antonio Conte (Laurence Griffiths - Getty Images)

BolaSkor.com - Jose Mourinho terkenal sebagai pakar psikologi. Dia selalu memanfaatkan ilmunya itu untuk mengambil keuntungan dari lawan-lawannya. Termasuk ketika timnya, Manchester United, meraih kemenangan 2-1 melawan Chelsea di pekan 28 Premier League.

Red Devils menang melalui gol Romelu Lukaku dan Jesse Lingard yang membalas gol pembuka Willian. Kemenangan itu pun membalas kekalahan 0-1 dari Chelsea di awal musim di Stamford Bridge. Kemenangan ini pun terjadi, disinyalir karena mind games atau permainan pikiran yang dilakukan Mourinho sebelum laga dimulai.

Seperti yang telah diketahui, Mourinho terus melakoni perang kata terhadap Antonio Conte, manajer Chelsea, dalam beberapa bulan terakhir sebelum mengakhirinya Januari lalu. Publik berasumsi, kedua manajer itu takkan berjabat tangan sebelum dan sesudah pertandingan.

Namun sebelum laga dimulai, Mourinho, menurut berita yang dilansir Sports Yahoo (26/2), menyalami satu per satu pemain Chelsea yang pernah dilatihnya, dan mengejar Conte untuk memaksanya melakukan jabat tangan. Menurut pengamat sepak bola, Jamie Carragher, hal itu tampak sengaja dilakukan Mourinho untuk membuat para pemain Chelsea tidak nyaman bermain.

Hasilnya pun positif. Man United memenangi laga, Mourinho kembali menjabat tangan Conte, dan ia memberikan catatan strategi pertandingannya kepada anak kecil fans Man United selepas laga berakhir. Tipikal Mourinho.

Conte juga mengakui keinginan menjabat tangan itu memang datang dari Mourinho. "Saya ulangi, dia ingin berjabat tangan dan kami telah melakukannya," tambahnya.

The Special One -julukan Mourinho- juga tidak menjabarkan secara mendetail maksud dari jabat tangan itu, melainkan arti bahwa perseteruan keduanya telah berakhir. "Jabat tangan tak perlu dijabarkan dengan kata-kata. Itulah yang saya dan Antonio ingin tunjukkan kepada semuanya. Kami bukan dua orang biasa dalam sepak bola. Kami punya sejarah," pungkas Mourinho.

Manchester United Chelsea Jose Mourinho Antonio Conte Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan