Minim Dukungan Lawan Barito Putera, Djanur Berharap Bonek Penuhi Stadion di Laga Berikutnya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 10 Juli 2019
Minim Dukungan Lawan Barito Putera, Djanur Berharap Bonek Penuhi Stadion di Laga Berikutnya
Laga Persebaya Surabaya Vs Barito Putera. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Jumlah penonton laga Persebaya Surabaya melawan Barito Putera tampaknya bakal menjadi yang terendah di Liga 1 musim ini. Tercatat hanya 9.127 pasang mata yang mendukung langsung perjuangan Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Selasa (9/7) sore.

Musim ini waktu pertandingan yang melibatkan Persebaya kurang bersahabat. Jam pertandingan kandang kerap kali berubah. Dari semula malam hari menjadi sore. Padahal laga-laga Bajol Ijo dimainkan pada hari efektif kerja. Kondisi ini yang tampaknya membuat Bonek hanya sedikit yang datang langsung ke stadion.

Melihat hal itu, pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman berharap untuk pertandingan-pertandingan berikutnya Bonek dan Bonita bisa lebih banyak lagi yang datang. Menurutnya riuh rendahnya dukungan suporter memberi dampak ke permainan Persebaya.

Baca Juga:

Ini Penyebab Persebaya Gagal Meraih Poin Penuh dari Barito Putera

Hasil Tunda Pekan Keempat Liga 1 2019: Persebaya Imbang, TIRA-Persikabo Menang

Laga Persebaya Surabaya Vs Barito Putera
Laga Persebaya Surabaya Vs Barito Putera. (BolaSkor.com/Kurniawan)

“Ya harapan dari kami bisa lebih banyak lagi yang datang mendukung Persebaya di Stadion GBT. Saya pikir itu harapan kami agar mereka men-support kami. Bagaimana pun suara-suara penonton di stadion sangat mendukung pemain di lapangan,” ungkap Djanur, sapaan akrabnya.

“Kami berharap Bonek dan Bonita tetap datang di pertandingan yang tidak berstatus big match. Tidak hanya datang saat Persebaya menjamu Persib Bandung dan Persija Jakarta, misalnya. Jadi di pertandingan yang lain pun tetap bisa menonton dan memberikan dukungan yang positif kepada Persebaya,” tandas pelatih asal Majalengka, Jawa Barat itu.

Sebelumnya, jumlah penonton terendah di Stadion GBT tercatat sebanyak 10.027 orang saat Persebaya menang 3-2 atas Persela Lamongan, Senin (1/7) lalu. Sementara jumlah penonton terbanyak tercipta pada laga melawan Persib, Jumat (5/7) kemarin. Saat itu sebanyak 50 ribu penonton menjadi saksi keperkasaan Persebaya atas Persib dengan skor 4-0. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Djadjang nurdjaman Liga 1 Liga 1 2019 Bonek Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.995

Bagikan