Minim Jam Bermain, Mengapa Shin Tae-yong Masih Panggil Fachruddin Aryanto?

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Maret 2023
Minim Jam Bermain, Mengapa Shin Tae-yong Masih Panggil Fachruddin Aryanto?
Kapten Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil Fachruddin Aryanto ke dalam 28 pemain untuk laga FIFA Matchday melawan Burundi. Hal ini menimbulkan tanda tanya, mengingat minimnya menit bermain bek berumur 34 tahun itu bersama Madura United di Liga 1 2022/2023.

Menurut data Transfermarkt, Fachruddin Aryanto hanya membela Madura United sebanyak 11 kali di Liga 1 2022/2023 yang kini memasuki pekan ke-32. Lantas apa yang membuat Shin Tae-yong tetap memanggilnya?

Shin Tae-yong mengatakan, Fachruddin Aryanto merupakan pemain berpengalaman dan bisa bertindak sebagai pemimpin di lapangan.

"Setelah saya datang ke Timnas Indonesia, Fachruddin adalah pemain yang terus menerus menjadi kapten tim ini, dan dia menjadi salah satu pemain yang memberikan pengorbanan diri untuk tim," kata Shin Tae-yong, usai latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

Baca Juga:

Shin Tae-yong: Saya Tidak Mengerti Kenapa Persija Tidak Bisa Membantu Kami

Shin Tae-yong Tegaskan Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Kembali

"Jadi, saya juga mendengar bahwa seusai AFF dia dapat cedera, dan beberapa minggu yang lalu sudah sembuh, serta ikut latihan dengan normal. Jadi, saya ingin melihat langsung kondisi Fachruddin seperti apa, sehingga saya memanggilnya. Saya tahu dia pemain seperti apa dan mau mengorbankan diri untuk tim," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia terus berlatih jelang melawan Burundi. Latihan Timnas Indonesia digelar di luar kompleks Gelora Bung Karno, karena kawasan tersebut sudah harus steril sampai Piala Dunia U-20 2023.

Timnas Indonesia akan menghadapi Burundi, dalam laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang.

Fachruddin Aryanto Madura united Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan