Minim Persiapan, Timnas Voli Indonesia Sulit Berprestasi

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 06 Desember 2018
Minim Persiapan, Timnas Voli Indonesia Sulit Berprestasi
Ketum PB PBVSI

BolaSkor.com - Penggawa tim nasional voli Indonesia, Berlian Marsheilla, membeberkan keluh kesahnya terkait persiapan tim. Berlian merasa pemusatan latihan nasional (pelatnas) terkadang dilakukan dalam waktu yang minim.

Sementara tim nasional voli Indonesia kerap dituntut prestasi. Menurut Berlian, hal tersebut sulit dilakukan jika persiapan tidak memadai.

Terdekat, tim nasional voli Indonesia bakal tampil pada SEA Games 2019 di Filipina. Jarak waktu antara ajang dua tahunan tersebut dengan berakhirnya Proliga 2019 terlalu mepet.

Baca Juga:

Medali Emas Olimpiade Tokyo 2020 Jadi Hal Wajib yang Harus Direbut Kevin / Marcus

PB PASI Tak Akan Forsir Latihan Lalu Muhammad Zohri

"Bisa dibilang prestasinya (voli putri) memang tidak banyak. Kalau ingin berprestasi, ya harusnya kita punya jam terbang," ujar BerlliaDengan

"Dengan jangka waktu latihan yang panjang, dengan banyak try out, kami bisa berprestasi. Nah kita kan nggak ada. Saya ngomong pahit saja pokoknya," sambungnya.

Tim nasional voli Indonesia sudah lama lapar gelar pada ajang SEA games. Terakhir kali tim Garuda berjaya terjadi pada edisi 1983.

Berlian tak menutup peluang Indonesia biaa berjaya. Namun , Berlian mencoba realistis pada SEA Games 2019.

"Minimal tim voli itu setahun lah. Karena untuk daftar di kejuaraan luar negeri aja minimal harus satu tahun sebelumnya," ujar Berlian.

Breaking News Indonesia Voli SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan