BolaSkor.com - West Bandits Solo tak membuang waktu meski Indonesia Basketball League (IBL) 2021 mengalami penundaan. Peserta anyar tersebut tetap berlatih demi memersiapkan pemain.

Namun, demi meminimalisir risiko, West Bandits Solo menerapkan protokol ketat di setiap latihan. Dalam sesi latihan fisik, setiap pemain tidak saling berdekatan. Ada sekat yang dibuat agar tetap bisa menjaga jarak.

“Jadi protokol kesehatan itu sudah dimulai dari pintu masuk, di mana mereka harus menggunakan hand sanitizer dan alcohol sebelum masuk. Sedangkan saat mereka masuk harus dalam menggunakan masker. Setelah itu akan ada pengecekan suhu untuk setiap pemain dan ofisial,” jelas manajer West Bandits Solo, Cesar Wilhelem.

Baca Juga:

Merasa Rehatnya Cukup, Kyrie Irving Kembali Perkuat Nets

Hasil NBA: Warriors Hentikan Laju Positif Lakers

“Semua tas dan barang bawaan tidak bisa dibawa masuk ke dalam tempat latihan. Jadi akan ditempatkan diruang tunggu.”

“Setelah itu setiap pemain akan membawa disinfektan dan handuk kecil yang sudah disediakan di mana selanjutnya akan digunakan untuk membersihkan peralatan sebelum dan sesudah mereka gunakan. Mereka akan dibagi ke dalam empat grup terpisah di mana mereka akan melakukan exercise di area-area yang sudah ditentukan di mana berjarak antara 1 - 1.5 meter antar satu sama lain,” tutur Cesar.

Tak hanya menyiapkan aturan ketat, West Bandits Solo turut menggerakkan ofisial tim sebagai pengawas. Jadi, setiap pemain tidak bisa sembarangan latihan.

“Setelah latihan, semua peralatan akan dibersihkan kembali. Kita juga memiliki ofisial yang berperan sebagai satgas covid-19 untuk memastikan protokol ini dijalankan secara disiplin untuk setiap pemai,” ujar Cesar.