BolaSkor.com - Juventus terus memperkuat skuat dengan mendatangkan pemain baru di musim panas ini. Teranyar, menurut laporan dari De Telegraaf, Mino Raiola, agen Matthijs de Ligt, telah mengonfirmasi kesepakatan kliennya gabung Bianconeri.

"De Ligt telah sepakat dengan penawaran yang diajukan Juventus dan sekarang semuanya bergantung kepada Ajax (Amsterdam) dengan cara mereka menangani situasi ini," ucap Raiola kepada De Telegraaf.

Juventus menawar De Ligt pada harga 50 juta euro. Dikabarkan media yang sama, Ajax kabarnya telah menjanjikan setahun yang lalu kepada De Ligt bahwa ia bisa pergi dengan harga 50 juta euro apabila bisa menahan untuk tidak pergi hingga tahun 2019.

De Ligt, 19 tahun, disinyalir sepakat teken kontrak lima tahun dengan Juventus dan menerima gaji sebesar sembilan juta euro per tahunnya plus bonus. Juventus juga cukup leluasa merekrut pengemas 17 caps dan dua gol dengan timnas Belanda tersebut.

Baca Juga:

Juventus dalam Tikungan Terakhir untuk Memboyong Matthijs De Ligt

Juventus Rampungkan Transfer Matthijs De Ligt

Eks AC Milan Mau Muntah Lihat Matthijs De Ligt Gabung Juventus

Matthijs de Ligt

Pasalnya, tidak ada tim-tim pesaing yang mengajukan tawaran kepada produk akademi Ajax itu dan De Ligt sudah kadung memutuskan bergabung dengan La Vecchia Signora.

Apalagi setelah final UEFA Nations League antara Belanda kontra Portugal, Cristiano Ronaldo, megabintang Juventus, menghampiri De Ligt dan mengajaknya gabung Juventus.

Raiola juga meyakinkan kliennya yang satu ini tidak akan berulah seperti halnya Antoine Griezmann di Atletico Madrid, dengan isu kepergiannya ke Barcelona. Griezmann disinyalir 'memaksakan' hengkang kala mengonfirmasi kepergian dari Atletico.

Pihak klub juga yakin Griezmann telah sepakat gabung Barcelona kala kedua pihak bertemu langsung - tanpa sepengetahuan Atletico - pada Maret lalu.

"Itu jelas di luar pertanyaan dan begitu juga arbitrase karena ini semua bukan gayanya (De Ligt)," tambah Raiola. Itu artinya, De Ligt masih akan melapor latihan kepada Ajax selagi klub dan Juventus berdiskusi untuk merampungkan transfernya.

De Ligt, jika gabung tim asuhan Maurizio Sarri, akan menjadi pemain keenam yang direkrut Juventus musim ini setelah sebelumnya mendatangkan: Aaron Ramsey, Luca Pellegrini, Adrien Rabiot, Gianluigi Buffon, dan Merih Demiral.