BolaSkor.com - Erling Haaland diprediksi akan menjadi komoditas terpanas di bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu tak dibantah oleh sang agen, Mino Raiola.

Haaland terus tampil memukau sejak didatangkan Dortmund dari RB Salzburg pada Januari tahun lalu. Penyerang berkebangsaan Norwegia itu seperti tak bisa berhenti mencetak gol.

Haaland kini sudah mencetak 43 gol dari 43 penampilan bersama Dortmund. Ia juga memimpin daftar top skorer sementara Liga Champions 2020-2021 dengan koleksi 8 gol.

Baca Juga:

Barcelona Enggan Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Erling Haaland

Mesin Gol Borussia Dortmund Bernama Erling Haaland

Titik Terang Manchester United soal Transfer Erling Haaland

Erling Haaland

Hal itu membuat klub-klub top Eropa tergiur memakai jasanya. Namun kontrak jangka panjang bersama Dortmund membuat harga Haaland akan sangat melambung.

Hal itu diakui oleh Raiola. Menurutnya, saat ini tidak banyak klub yang punya kekuatan finansial untuk membeli Haaland dari Dortmund.

"Hanya maksimal 10 klub yang mampu membeli (Haaland) dan memberikan ruang seperti yang dirasakannya bersama Dortmund. Empat dari klub tersebut berada di (Inggris)," kata Raiola kepada BBC.

"Saya tidak berpikir ada direktur olahraga atau pelatih di dunia yang tidak tertarik (kepada Haaland). Ini seperti ada tim Formula 1 yang tidak tertarik memiliki Lewis Hamilton."

Empat klub Inggris yang dimaksud Raiola tentu adalah duo Manchester, Chelsea, dan Liverpool. Namun keempatnya harus bersaing juga dengan Real Madrid, Barcelona, Juventus, hingga Paris Saint-Germain dan Bayern Munchen.

Dortmund dikenal enggan berkompromi terkait banderol para bintangnya. Manchester United sudah merasakan sulitnya mendapatkan Jadon Sancho.

Menarik melihat pilihan yang akan diambil oleh Haaland pada musim panas nanti. Namun pandemi virus corona bisa membuat sang pemain bertahan lebih lama di Dortmund.